Tanggal 11 Juli, boy band K-pop Super Junior kembali kehilangan personil setelah Kangin mengumumkan kepergiannya dari grup yang telah menaunginya selama 14 tahun.

Selama 8 bulan, Kangin tidak mengunggah apapun di media sosial Instagram. Ia merilis postingan yang ditujukan untuk fans, agensi dan publik.

“Halo. Ini Kangin, sudah lama saya tidak menyapa kalian. Dengan berat hati, saya harus menyampaikan kabar buruk. Setelah berpikir dan melakukan pertimbangan, saya memutuskan untuk merilis postingan ini. Saya akan melepaskan nama ‘Super Junior’ yang telah bersamaku untuk waktu yang lama…”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

안녕하세요. 강인입니다. 정말 오랜만에 여러분들께 소식을 전하네요. 좋지 않은 소식이라 마음이 무겁지만 고심 끝에 글을 올립니다. 저는 이제 오랜 시간 함께했던 ‘슈퍼주니어’란 이름을 놓으려 합니다. 항상 멤버들에게는 미안한 마음뿐이었습니다 하루라도 빨리 결심하는 것이 맞다고 항상 생각해왔지만 못난 저를 변함 없이 응원해 주시는 분들과 회사 식구들이 마음에 걸려 쉽사리 용기 내지 못했고 그 어떤것도 제가 혼자 결정해서는 안된다는 생각도 했습니다 하지만 제 문제로 인해 겪지 않아도 될 일들을 겪는 멤버들을 지켜보면서 더 이상 늦춰서는 안되겠다는 판단을 하게 되었습니다. 무엇보다 14년이란 오랜 시간 동안 언제나 과분한 사랑을 주신 E.L.F. 여러분들께 가장 죄송한 마음입니다. 많이 늦었지만 슈퍼주니어란 이름을 내려놓고 홀로 걷는 길에도 항상 미안함과 고마움을 가슴에 새기고 나아가겠습니다. 끝까지 저를 배려해 준 멤버들과 회사 식구분들께 정말 감사하다는 말씀 드리고 싶습니다. 언제나 슈퍼주니어가 승승장구하기를 응원하겠습니다. 감사합니다.

Sebuah kiriman dibagikan oleh 강인 (@kanginnim) pada

Kangin merasa tidak enak dengan rekan kerja dan agensinya, karena ia sering membuat masalah. Dalam postingan itu, ia juga berterima kasih dan meminta maaf kepada fans E.L.F yang telah mencintainya tanpa syarat selama 14 tahun terakhir.

Label SJ mengkonfirmasi bahwa Kangin bukan lagi bagian dari Super Junior, namun tetap akan menjadi bagian dari SM Entertainment selama kontraknya belum selesai.

Super Junior debut (www.zhuoku.com)

Kangin debut bersama Super Junior di tahun 2005 di bawah SM Entertainment. Sayangnya, sejak tahun 2009, ia terlibat kasus-kasus, termasuk menyetir dalam keadaan mabuk (DUI) dan kekerasan. Pria 34 tahun itu bergabung lagi dengan Super Junior di tahun 2012 untuk album “Sexy, Free & Single”. Namun setelah selesai wajib militer, ia tersandung kasus DUI lain di tahun 2016.

Super Junior awalnya debut sebagai grup 12 member sebelum Kyuhyun bergabung. Kangin menyusul Han Geng dan Kim Kibum yang sebelumnya telah meninggalkan grup.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply