Konser Pembuka Ajang Penghargaan Musik Digital, 2016 QQ Music Awards

Acara QQ Music Awards 2016  digelar pada 23 Maret 2016 pukul 16.00 waktu Tiongkok di Shenzhen. Sederetan nama penyanyi bertaraf internasional akan mengisi acara penghargaan musik digital satu-satunya di dunia ini. Tahun 2016 merupakan kali ketiga situs musik QQ memberikan penghargaan kepada pelaku dunia musik Mandarin khususnya. Berdasarkan pengalaman, para pengisi acara penghargaan ini lebih lengkap dan bergengsi dibandingkan penghargaan musik sejenis lainnya. Bagaimana tidak, lihat saja daftar bintang tamu yang sudah dipastikan tampil mulai dari Bigbang, Jay Chou, JJ Lin, Wang Lee Hom, Cui Jian, Li Rong Hao, G.E.M. Tang, Chris Lee, Bibi Chow, Jane Zhang, Luhan, TFBoys, dan Leah Dou.

Pianis Tiongkok Lang Lang & Big Bang
Pianis Tiongkok Lang Lang & Big Bang
Pada tanggal 20 Maret diadakan konser menyambut QQ Music Awards 2016 yang bertempat di Shenzhen Bay Sports Center, yang dihadiri para musisi Tiongkok, Taiwan dan Korea dengan membawakan musik bergenre mulai dari rock’n’roll, tradisional, pop hingga jazz. Acara dibuka dengan penampilan boyband Tiongkok-Korea UNIQ yang beranggotakan Zhou Yi Xuan, Kim Sung Joo, Li Wen Han, Cho Seung Youn dan Wang Yi Bo. UNIQ yang berada di bawah naungan manajemen Tiongkok Yuehua Entertainment ini memulai debut pada 2014. Malam itu kelima pemuda tampan tersebut membawakan lagu-lagu andalan mereka seperti Best Friends, Falling In Love dan EOEO.
(kiri) UNIQ (kanan) TFBoys
(kiri) UNIQ (kanan) TFBoys
Selanjutnya adalah rangkaian lagu-lagu soundtrack serial televisi terlaris yang dibawakan oleh Yan Yi Dan dan Reno Wang. Yan membawakan lagu ciptaannya sendiri Zui Shang Cheng dan Wo Yuan Yi lagu penutup drama Diamond Lover. Sementara itu, Reno menyanyikan tiga buah lagu, diantaranya Together dari film Pixels. Para penonton diajak bergoyang melalui penampilan Cindy Yen dengan 3 buah lagu hitsnya. Penyanyi asal Hongkong Vincy Chan kemudian membawakan empat lagu berirama jazz. Diikuti 2 penyanyi idola tampan, Kimi Qiao dan Pakho Chau, yang juga turut memeriahkan konser malam itu. 2016QQMusic - BintangSementara itu, penyanyi Bii dan Dino Lee yang naik daun berkat film Our Times tampil bersama membawakan lagu andalan mereka. Dari Hongkong hadir Mischa Ip dan Phil Lam membawakan lagu-lagu berbahasa Kanton. Sedangkan penyanyi lain yang memeriahkan konser hingga akhir diantaranya ada Celeste Syn, Su Yun Ying, Zhao Zhao, Zhang Lei, Huang Qi Shan dan Wu Mo Chou. Berikut 10 penampilan pada 2016 QQ Music Awards :  UNIQ – Falling in Love G.E.M Tang – Heartbeat Leah Dou – River Run + May Rain Wang Lee Hom - Heaven and Earth Overturned Big Bang feat. Lang Lang – Loser + Bang Bang Bang + Fantastic Baby JJ Lin – Twilight A-Lin – More Like Me + Wang Ji Yong Bao Jay Chou & Patrick Brasca – Dao Xiang Bii – Come Back to Me + Love More + Wai Mian de Shi Jie Luhan – Your Song (Acoustic ver.) (DS)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *