AKB48 Buka Senbatsu General Election Untuk Grup Sister di Luar Negeri

Personel grup sister AKB48 yang berbasis di luar negeri akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam Senbatsu General Election untuk pertama kalinya. Grup ini mengumumkan keputusannya melalui SHOWROOM pada 19 Maret saat membahas rincian tentang pemilihan tahun ini.
Secara khusus, personel dari JKT48, BNK48 dan TPE48 akan diizinkan untuk menempatkan diri mereka sebagai kandidat. Sebelumnya, hanya personel AKB48 dan sisternya yang berbasis di Jepang, serta personel asal Jepang yang dipindahkan ke grup internasional yang diizinkan untuk berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.
[see_also number=3]
Di tahun-tahun sebelumnya, 80 personel teratas diberi peringkat untuk Pemilihan Umum Senbatsu. Tahun ini, daftar akan diperluas menjadi 100 personel, dengan peringkat 81 – 100 membentuk unitnya sendiri.
Bagi personel yang berminat untuk mengikuti Senbatsu General Election ini dapat mengajukan dirinya sebagai kandidat mulai tanggal 23 Maret sampai 27 Maret. Sementara itu, pemungutan suara akan berlangsung mulai tanggal 29 Mei hingga 15 Juni. Kemudian hasilnya akan diumumkan pada 16 Juni.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *