“Kecelakaan itu terjadi di siang hari. Saya tidak berada dalam pengaruh minuman keras,” aku Eric Tsang pada hari Kamis (27/12) ketika diwawancarai media lokal. Meski tidak menghirup breathalyser, pria 65 tahun itu membantah laporan buruk tentangnya.

Lanjut Eric, “Saya telah memberi pernyataan, dan kepolisan Jepang mengijinkan saya untuk keluar dari negara. Setelah liburan usai, saya akan kembali ke Taiwan untuk melanjutkan syuting. Yang membuatku khawatir adalah perwira polisi senior yang terluka. Saya harap dia segera pulih. Ini harapan terbesarku saat ini.”

Eric bersama teman-teman dan MUA (make-up artist) Vanus Li sedang berada di Hokkaido pada hari Natal ketika mobil yang dikendarainya menabrak mobil lain—yang berisi Li Chi-hang, kepala divisi keamanan kepolisian Hong Kong dan keluarganya.

Sebanyak tujuh orang di mobil Li Chi-hang terluka, sementara Eric dikatakan dalam kondisi baik setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Li Chi-hang sendiri dilaporkan sadar, namun mati rasa di bagian bawah tubuhnya. Beliau dikirim ke rumah sakit, kemudian dipindah ke fasilitas lain untuk operasi pada hari Rabu, 26 Desember.

Mobil lain yang terlibat kecelakaan membawa kepala kepolisian Hong Kong divisi kejahatan dan keamanan, Li Chi-hang. (Foto : South China Morning Post)

Esoknya, sumber dari pemerintah mengatakan Li Chi-hang telah sadar setelah menjalani operasi, dan kondisinya semakin membaik. Kondisi istrinya juga membaik. “Tangan dan kakinya sudah bergerak, ia dapat berbicara dengan keluarga dan petugas,” ucapnya. Kelima orang lain di mobil 7 kursi itu hanya mengalami cedera ringan.

Menurut keterangan, Li Chi-hang dan keluarganya sedang melakukan perjalanan liburan (road trip) dan mengalami kecelakaan di Otaru, sebuah kota pelabuhan di barat laut ibukota Hokkadio, Sapporo.

Loading...

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply