Michelle Yeoh dan tunangan nya, presiden FIA Jean Todt, menerima penghargaan kemanusiaan ‘Humanitarian of the Year’ dari United Nations Association of New York (UNA-NY, PBB).

Dilansir dari Motorsport, Michelle dan Jean mendapat kehormatan ini sebagai bentuk pengakuan dari PBB yang menilai keduanya telah berhasil mempromosikan misi ‘Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’ dari PBB, dan komitmen mereka untuk menstabilkan dan mengurangi jumlah kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan di jalan raya di seluruh dunia.

“Jean Todt dan Michelle Yeoh telah memobilisasi komitmen berkelanjutan terhadap keselamatan dan pembangunan jalan. Pada dasarnya, keselamatan jalan bukan hanya hak istimewa tetapi hak asasi manusia,” ucap Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.

Setelah menerima penghargaan, dalam pidato nya, Todt juga mendorong setiap masyarakat agar mengatasi kematian dan cedera di jalan raya seperti penyakit pandemik lainnya, “Kami tidak bisa menerima fakta bahwa ada 1,25 juta orang meninggal dan 50 juta orang luka-luka di jalan raya setiap tahunnya.”

Michelle – yang juga menjadi juru bicara bagi Panel Keselamatan Jalan Raya FIA, dan duta dari UNDP – juga menerima penghargaan yang sama seperti Todt, dan berkata, “Dengan komitmen terhadap misi ‘Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’ PBB, kami dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya, dan menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik, aman, dan sehat bagi kita semua.” (DS)

www.asia-pacific.undp.org/
Administrator UNDP, Helen Clark & Michelle Yeoh (www.asia-pacific.undp.org)
Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply