Alamat Diboikot Fans, Produser “Idol Producer” Minta Maaf

Para produser dari reality show Tiongkok “Idol Producer” telah mengatakan permintaan maaf mereka kepada Zhang Yixing, alias Lay EXO, setelah melakukan kesalahan pada penulisan kredit sebuah lagu.

Penyanyi, yang juga bertindak sebagai juri di acara adaptasi “Produce 101” itu, membawakan lagunya ‘Mask’ di episode terakhir.

Akibat kesalahan tim “Idol Producer”, Lay menyuarakan rasa frustasinya di Internet. Di atas kertas, Lay adalah produser dan arranger untuk lagu tersebut—akan tetapi, namanya digantikan oleh seorang bernama S. Tiger. “Sebagai produser lagu ini, saya meminta penjelasan yang beralasan,” postingnya.

Postingan Lay direspon oleh sesama rekannya di “Idol Producer”, Li Ronghao, yang juga pernah menjadi korban kesalahan penulisan kredit di tahun 2013.

Kekasih Rainie Yang itu berkata, “Saya bisa mengerti mengapa mereka (pihak Idol Producer) salah menuliskan kredit. Saya tidak menuduh mereka sengaja atau apapun, akan tetapi kesalahan ini berlangsung lagi dan lagi, dan hak para musisi seperti tidak dianggap. Musisi tidak membutuhkan banyak hal, hanya sedikit rasa hormat…”

Setelah dikomplain dua mentor nya, dan ancaman pemboikotan program dari fans, pihak produser merilis permintaan maaf mereka di media sosial. Mereka menjelaskan bahwa kesalahan itu disebabkan karena kelalaian staff, dan berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama.

Lay telah menerima permintaan maaf, dan merilis pernyataan via agensi yang bertuliskan, “Kami harap hak dasar dari masing-masing dan setiap musisi dapat dilindungi. Mari bekerjasama untuk kemajuan industri musik kita.”

[see_also number=3]

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *