Aktor Tiongkok Wu Jing menderita penyakit ketinggian (Altitude Sickness) saat syuting film barunya, “The Climbers”.

Altitude Sickness adalah kondisi umum yang dapat terjadi ketika seseorang naik ke dataran tinggi terlalu cepat. Kondisi ini seringkali menyerang pendaki yang berada di ketinggian lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut.

Seperti yang dilaporkan di Hangzhou, aktor itu mencoba melakukan pendakian untuk lebih memahami perannya sebagai pendaki gunung—meskipun tingginya tidak lebih dari 6,000 meter di atas permukaan laut.

Wu Jing menekankan pentingnya mengalami hal tersebut. “Sebagai seorang aktor, setidaknya saya pernah merasakan (penyakit ketinggian) dan hal apa yang diperlukan dan harus dilakukan dalam keadaan seperti itu. Penting untuk memahami betapa sulitnya tantangan, dengan cara itu Anda dapat menghargai bagaimana mereka berhasil mendaki gunung tertinggi,” ucapnya.

The Climbers

Film pendakian “The Climbers” diambil dari peristiwa nyata pada tahun 1960, dimana sebuah tim pendaki gunung menyelesaikan tugas yang mustahil, yakni mendaki Gunung Everest di North Ridge. Film ini dibintangi oleh Jing Boran, Hu Ge, Zhang Ziyi, dan Jackie Chan.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply