Aktris Alia Bhatt telah bergabung dengan pemenang medali olimpiade Sakshi Malik dan pesenam Dipa Karmakar untuk menjadi salah satu dari 53 orang India dalam daftar orang Asia dibawah umur 30 tahun dengan pencapaian terbesar versi majalah Forbes. Ini benar-benar luar biasa! Alia telah membuat kita kagum dengan beberapa penampilan yang patut dicontoh di masa lalu dan suatu hal yang bagus karena ia berhasil mendapatkan tempat dalam daftar majalah Forbes tahun 2017. Ia adalah satu diantara beberapa aktris yang berhasil mengukir namanya di industri perfilman seorang diri. Meskipun ia berasal dari latar belakang keluarga yang berkecimpung di dunia perfilman, tetapi pekerjaan yang dilakukan Alia adalah pilihannya sendiri. Tidak mengherankan jika ia berhasil mendapatkan semua kesuksesan, nama, dan popularitas dalam usia yang masih muda.

Seperti tertulis dalam majalah Forbes, Sakshi Malik yang berusia 24 tahun, menjadi pegulat wanita India pertama yang memenangkan olimpiade di Rio dengan mendapatkan medali perunggu pada tahun 2016 lalu. Berasal dari sebuah kota di India Utara yaitu Rohtak, Malik menghadapi banyak tentangan dari masyarakat sekitar tentang keinginannya untuk menjadi seorang pegulat saat ia mulai melakukan olahraga tersebut pada usia 12 tahun. Dipa Kamakar yang berusia 23 tahun, menjadi pesenam wanita India pertama yang berkompetisi dalam pertandingan Olimpiade, yang juga terjadi di Rio pada tahun 2016 lalu, dimana ia berhasil menempati urutan keempat. Alia Bhatt yang berusia 24 tahun, telah membintangi 13 film Bollywood, dan enam diantaranya berhasil mendapatkan lebih dari $15 juta (sekitar 198,76 milyar rupiah) dari seluruh dunia.

Daftar Orang Asia Di Bawah Umur 30 tahun dalam majalah Forbes ini berisi nama 300 orang muda mengagumkan, yang dibagi dalam 10 kategori dengan 30 orang dalam setiap kategorinya, dari semua bidang kehidupan, yang berhasil mendorong batas-batas inovasi di sekitarnya. Kategori yang ada termasuk hiburan, olahraga, kesehatan, ilmiah, usaha dan ekonomi. India adalah negara dengan nama terbanyak kedua dalam daftar tersebut, berada di bawah Cina yang menempatkan 77 nama dalam daftar tersebut.

Perenang, pelatih, serta pemenang penghargaan Arjuna pertama India yaitu Sharath Gayakwad juga berada dalam daftar tersebut. Ia telah memenangkan sebanyak 96 medali hingga saat ini. Srikanth Bolla yang berusia 25 tahun berada dalam daftar majalah Forbes kategori industri, energi, dan perusahaan. Bolla terlahir dengan keadaan tuna netra dalam sebuah keluarga petani di India dan menjadi mahasiswa tuna netra internasional pertama di Massachucetts Institute of Technology (MIT), sebuah universitas terkemuka di Amerika Serikat, dengan mengambil jurusan manajemen bisnis.

[Baca juga: Alia Bhatt Sedang Tidak Ingin Mainkan Film Bertema Serius]

Lulus dari MIT, Bolla memilih untuk kembali ke India dimana ia mendirikan Bollant Industries di Hyderabad, sebuah perusahaan yang memperkerjakan dan melatih orang-orang dengan kondisi difabel di pabrik yang ramah lingkungan dan membungkus pupuk kompos. Ankit Kawatra yang berusia 25 tahun, merupakan pemilik dari Feeding India, juga masuk dalam daftar tersebut. Feeding India memiliki tujuan untuk memecahkan masalah kelaparan di India dengan memberikan makanan gratis melalui sukarelawan dan pusat donasi. Daftar tersebut juga memasukkan nama Trisha Shetty yang kini berusia 26 tahun. Ia adalah pemilik SheSays, sebuah lembaga non-profit India yang memberikan kekuatan kepada para wanita India untuk bertindak melawan kekerasan seksual dengan memberikan pengetahuan pendidikan, hukum, dan obat-obatan, serta dukungan psikologi. Orang India termuda dalam daftar tersebut adalah kakak-beradik Sanjay yang berusia 15 tahun, dan Shravan Kumaran yang berusia 17 tahun. Mereka berdua lima tahun yang lalu mendirikan GoDimensions yang telah mengembangkan tujuh aplikasi hingga saat ini.

Hasil pekerjaan mereka termasuk membuat GoDonate untuk berbagi makanan, pakaian, dan perabotan lainnya untuk mereka yang membutuhkan. Dalam daftar tersebut juga terdapat nama Kavin Bharati Mittal yang berusian 29 tahun. Ia adalah pemilik dari aplikasi pengirim pesan yaitu Hike. Lulus dari London’s Imperial College, Mittal adalah anak dari pemilik perusahaan Airtel yaitu Sunil Bharati Mittal. Juga terdapat nama Vaishnavi Murali yang berusia 29 tahun, yang merupakan pemilik dari Eikowa Art, sebuah galeri seni India berbasis online yang menampilkan hasil karya dari banyak pengrajin seni kontemporer India. Penulis buku, skenario, serta sutradara berdarah India-Amerika yaitu Kovid Gupta juga menjadi salah satu yang berada dalam daftar majalh Forbes tersebut.

(RN)

Load More Related Articles
Load More By RN

Leave a Reply