Anita Yuen Sadar Cara Asuh Anaknya Terlalu Ketat

Aktris Hong Kong Anita Yuen menikahi suami aktor Hong Kong Julian Cheung pada 2011, dan memiliki satu putra bernama, Morton Cheung berusia 11 tahun. Aktris berusia 46 tahun itu baru-baru ini mengungkapkan kepada media Hong Kong bahwa Morton harus menemui psikiater, karena dia menunjukkan perilaku bermasalah di sekolah.
Menurut gurunya, Morton mengganggu teman sekelasnya dan tidak dapat memperhatikannya di kelas. Hal ini menyebabkan kecurigaan bahwa ia mungkin menderita Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) atau Autisme, dan merekomendasikan untuk menemui psikiater untuk mengetahui apa yang salah pada dirinya.

“Setelah aku pergi ke psikiater bersama [dengan Morton], aku menyadari bahwa aku adalah orang yang bermasalah, bukan dia,” Anita mengungkapkan. Aktris tersebut menceritakan bahwa dia adalah ibu yang ketat, dan ingin Morton melakukan apa yang dia katakan. Di sisi lain, Julian kurang tegas, menyebabkan mereka berdua sering bertentangan dengan metode pengasuhan yang sesuai. Namun, dia akan bersikeras bahwa dia benar.
Dia mengungkapkan bahwa Morton pernah memberi tahu Julian bahwa dia “menginginkan ibu lain”. Pernyataannya mengejutkannya dan membuatnya sadar bahwa masalahnya terletak pada pengasuhannya yang ketat.
Anita mengatakan bahwa cara “egois” ini telah mempengaruhi Morton secara negatif, menyebabkan keretakan dalam hubungan mereka. Namun, sejak saat itu dia mengadopsi metode pengasuhan yang direkomendasikan oleh psikiater mereka, dan telah berhasil memperbaiki hubungannya dengan anaknya.
Aktris tersebut sebelumnya mengaku sebagai orang yang “mudah marah” dengan “temperamen buruk”, dan sempat terlihat dalam siaran LIVE ketika dia memarahi Morton karena bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *