Rainie Yang yang dikenal begitu menyayangi hewan peliharaannya, seekor anjing yang sudah berusia 13 tahun bernama Yumi, saat ini sedang bersedih, karena anjing kesayangannya itu harus menjalani operasi kanker.
Melalui akun Instagram ia berbagi bahwa dokter hewan telah menemukan tumor sel mast (MCT), sejenis tumor kulit, pada Yumi. Dokter hewan mengatakan kepada Rainie bahwa sebaiknya ia tidak menunda pengobatan tumor ini, dan merekomendasikan agar Yumi menjalani operasi untuk pengangkatan tumor sesegera mungkin.
“Aku tahu bahwa Yumi sudah tidak muda lagi, tetapi aku tidak pernah berpikir bahwa dia akan jatuh sakit, atau bahkan terkena tumor,” tulis Rainie, mengakui bahwa hatinya hancur pada saat itu, dan diselimuti rasa bersalah seolah “dunia telah hancur”. Dia juga berbagi bahwa anjing peliharaannya selalu memiliki selera makan yang baik, makan dan tidur nyenyak, dan tidak menunjukkan gejala yang terlihat sebelum diagnosis tersebut.
Operasi Yumi akhirnya berhasil dilakukan, meskipun menurut staf, Yumi terus melolong kesakitan selama proses tersebut. Karena dokter hewan telah memperingatkan Rainie sebelumnya bahwa operasi itu hanya prosedur invasif, Rainie tidak seutuhnya merasa lega dan masih menanggung rasa sakit untuk anjing kesayangannya.

Rainie menyatakan keinginannya agar Yumi segera sembuh, dan juga meminta beberapa doa kepada followernya, dengan harapan Yumi akan sembuh dengan baik. Ia juga mengambil kesempatan itu untuk mengingatkan kepada pemilik hewan peliharaan lainnya bahwa tumor dapat bermanifestasi di banyak tempat dengan cara yang berbeda. Dalam kasus Yumi, gejalanya sangat mirip dengan alergi kulit.
“(Untuk sesama] pemilik hewan peliharaan, kalian harus memeriksa untuk melihat apakah ada perubahan dalam kondisi anak kalian secara rutin, karena deteksi dini berarti bahwa perawatan akan dapat dimulai lebih awal juga,” tulisnya.

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply