Apa Manfaat Menonton Drama Asia Selain Untuk Hiburan?

Selain sebagai bahan hiburan untuk menghilangkan stress, ternyata ada banyak hal yang bisa kamu manfaatkan saat menonton drama. Jika bicara drama Asia, maka tiga Negara ini tidak akan luput dari bayangan banyak orang. Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok maupun Taiwan merupakan Negara yang paling banyak memproduksi drama-drama Asia. Tiap Negara memiliki cirri khas masing-masing. Meski menonton drama dapat membuat orang lupa waktu, tapi ada baiknya saat menonton drama kalian melakukan beberapa hal berikut.

manfaat drama 01

  1. Belajar Bahasa Asing

Salah satu manfaat terbesar sering menonton drama asing adalah kamu akan terbiasa dengan bahasa yang digunakan di drama tersebut, seperti bahasa Korea, Jepang dan Mandarin. Dengan menonton drama yang kamu sukai, maka kamu akan terpancing untuk mempelajari bahasa mereka secara tidak langsung. Tidak sedikit fans yang akhirnya memutuskan untuk mendalami bahasa Korea, Jepang ataupun Mandarin karena sering menonton Drama. manfaat drama 03

  1. Belajar Budaya Asing

Drama dikemas dengan mencerminkan budaya-budaya Negara asal drama tersebut. Saat menonton drama Korea, kamu secara tidak langsung akan mempelajari budaya-budaya orang Korea, seperti cara mereka bertegur sapa, cara berpakaian, dan kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan Drama Jepang, dan Tiongkok. Tak jarang pula drama-drama tersebut menampilkan cerita sejarah Negara mereka.  

  1. Mengembangkan Daya Kreativitas

Dengan sering menonton Drama, secara tidak langsung ini akan merangsang otak sehingga dapat meningkatkan daya krativitas seseorang. Terutama bagi mereka yang menyukai bidang menulis cerita , ataupun membuat video. Terkadang beberapa Drama juga memberikan cuplikan dibalik layar yang dapat dijadikan referensi dan pembelajaran. manfaat drama 02

  1. Pembelajaran Moral dan Etika

Setiap drama pasti memiliki pesan-pesan moral tersirat. Misalnya dalam drama anak sekolah, drama Korea, Jepang, dan Tiongkok, tidak hanya menyajikan kisah cinta anak remaja saja, melainkan mereka juga sering memadukannya dengan unsur persahabatan, keyakinan untuk mengejar mimpi, serta cara-cara mengatasi masalah yang sering dialami anak remaja. Tak jarang pula mereka memberikan pesan untuk para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka. Serta mengajadi anak muda untuk menghargai orang yang lebih tua. (AM)

Loading...
Comments are closed.