Memasuki tahun baru 2019, Oppo langsung tancap gas dengan merilis ponsel anyar bernama Oppo R17 Pro. Sejatinya, Oppo telah memperkenalkan R17 Pro pada Agustus 2018. Namun, ponsel ini tidak langsung dijual. Vendor asal China itu baru melemparkan ke pasaran pada Desember.

Beragam fitur menarik siap menggoda pecinta gadget di Tanah Air. Secara resmi, Oppo mengumumkan kehadiran R17 Pro di Indonesia pada 3 Januari 2019.  Apa saja keunggulannya?

Desain

Oppo R17 Pro memiliki desain yang menarik perhatian

Oppo R17 Pro memiliki desain yang menarik perhatian, terutama pada bagian belakangnya. Ponsel ini hadir dengan cangkang bergradasi seperti yang tengah tren belakangan ini.  Oppo membuat sentuhan yang sedikit lain. Kala memiringkan bodi, ada efek warna berbeda yang terlihat, dari ungu ke biru. Selain itu, terdapat siluet bentuk S tercipta di bagian tengahnya kian menambah daya tariknya.

Dimensi ponsel ini cukup besar, namun tetap nyaman dalam genggaman. Tombol power ditempatkan di sisi kanan, sementara pengaturan volume di kiri. Kedua tombol tersebut cukup mudah dijangkau oleh jari saat mengoperasikan ponsel ini dengan satu tangan.

Bagian bawahnya ada speaker, port USB type C, dan slot dual nano SIM Card. Sayangnya Oppo menanggalkan port jack audio 3,5 mm. Jadi bila ingin mendengar musik, kita harus mengandalkan headphone dengan konektor USB type C atau terkoneksi Bluetooth.

Layar

Oppo R17 Pro dilengkapi 3 kamera di belakang

Layar R17 Pro tidak ubahnya dengan F9, punya notch seperti tetesan air. Bedanya bentangannya lebih lapang, yakni 6,4 inch. Selain itu Oppo mempergunakan layar AMOLED, sehingga tampilan gambar lebih kaya warna dan tajam. Dengan spek tersebut, akan memanjakan pengguna menikmati konten. Baik menonton video ataupun bermain game di ponsel ini.

Kamera

Oppo R17 Pro memiliki batangan layar yg lebih lapang

Bila mengacu pada spek yang dirilis di China, ponsel ini punya tiga kamera di belakang. Kamera utama menggunakan sensor 12 MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, Kamera kedua 20 MP dengan aperture f.2.6. Serta ada kamera TOF 3D streo.

Untuk berselfie tersemat kamera 25 MP dengan aperture f/2.0. Sayangnya detikINET belum menjajal kemampuannya. Kami hanya menjajal kamera belakangnya saja. Hasilnya cukup mengesankan, terutama saat menjajal mode malam.

Sumber: www.inet.detik.com

Load More Related Articles
Load More By Editor Basyir

Leave a Reply