Ayumi Hamasaki Bakal Pensiun Dari Dunia Hiburan?

Memasuki usia 40 tahun, Ayumi Hamasaki tampaknya merasakan kesulitan untuk terus bertahan di industri hiburan ini. Menurut kabar yang beredar, Ayu akan mengumumkan pengunduran dirinya pada 2 Oktober, tepat di ulang tahunnya yang ke-40.

Disebutkan, Pengumuman pensiun tepat di ulang tahunnya yang ke-40 ini terinspirasi oleh Namie Amuro yang sebelumnya juga mengambil cara itu untuk berhenti dari dunia hiburan demi menciptakan sensasi media. Pengumuman pensiun Namie juga menciptakan banyak pendapatan. Diperkirakan sekitar 6 miliar yen dihasilkan dalam pendapatan di tahun terakhir karir Namie.

Berdasarkan pendapat penulis musik, dengan melambungnya harga CD di Jepang, dapat menjual lebih dari 500.000 kopi merupakan terobosan yang sangat baik. Bahkan demi mendongkrak penjualan, grup sekelas AKB48 dan Keyakizaka46 harus memancingnya dengan menggelar handshake.

Menurut pimpinan sebuah label rekaman, ketika Ayu berada di puncak kejayaan pada usia 20-an, Ayu menghasilkan 3 miliar yen setiap tahun selama 10 tahun. Ayu terus berusaha untuk dapat kembali ke level itu, namun itu bukan hal yang mudah lagi baginya.  Akhir-akhir ini, Ayu hanya mampu menjual 10.000 eksemplar album-albumnya.  Dengan mengikuti jejak Amuro Namie, Ayu sepertinya ingin mendulang keuntungan sebelum akhirnya resmi meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Load More Related Articles
Load More By DS
Loading...

Leave a Reply