Ayumi Hamasaki dikabarkan telah kehilangan kemampuan mendengar untuk telinga kanannya. Hal ini membuat sang diva merasa sedikit takut bahwa ia akan benar-benar menjadi tuli sepenuhnya. Melalui blog di situs resmi Team Ayu, Hamasaki menuliskan pesan barunya pada 20 Mei dimana ia menyampaikan kondisinya yang menjadi tuli.

“Aku telah mendengar hasil dari tes pendengaran telinga kananku (yang telah bekerja keras menggantikan tugas telinga kiriku yang tuli) bahwa keadaannya mulai melemah,” pungkasnya. Sebelum memulai tur tahun ini, ia telah mengalami vertigo dan rasa sakit.  “Aku merasakan rasa pusing yang melumpuhkanku. Aku tidak bisa berjalan maju kedepan dan sering muntah selama di studio rehearsa,” pungkasnya.

Dengan ketulian yang semakin nyata, Hamasaki telah berusaha untuk terus berjalan maju setelah menjalani sebagian besar hidupnya sebagai penyanyi pop populer. “Aku sering bertanya-tanya, bagaimana diriku yang seorang penyanyi bisa menjalani ini semua dengan dua telinga yang tidak berfungsi ini. Aku berada dalam kegelapan,” sambungnya.

Pada tahun 2000, Hamasaki menyadari infeksi pada telinganya saat sedang menjalani tur. Dokter menyarankannya untuk beristirahat dan mengurangi paparan suara yang begitu keras, namun ia mengabaikan saran dari dokter dan terus melanjutkan tur setelah keluar dari rumah sakit.

Mulai dari sana, kemampuan mendengar pada telinga kiri Hamasaki semakin memburuk hingga pada tahun 2008, dokter mengungkapkan padanya bahwa ia sudah kehilangan kemampuan mendengar telinga kirinya secara permanen.

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply