Para ahli mulai berkomentar mengenai Sulli. Baru-baru ini, mantan personel f(x) itu sekali lagi menjadi berita utama dengan memposting Instagram-nya. Netizens menunjukkan kepedulian terhadap postingan ‘aneh’ Sulli tersebut, serta kondisi mentalnya. Outlet media Herald Pop kemudian mewawancarai psikiater untuk mendapatkan pendapat ahli tentang masalah ini.

Dalam wawancara itu, psikiater menyebutkan ‘kepekaan sosial’ untuk menjelaskan Sulli. Pakar itu berkata, “Setiap orang memiliki tingkat kepekaan sosial yang berbeda, sehingga orang dapat memiliki perspektif yang berbeda tentang bagaimana masyarakat akan bereaksi terhadap perilaku mereka,” dan menambahkan, “Sulli mungkin tidak berniat atau berpikir postingannya akan menimbulkan kontroversi atau orang akan melihatnya dengan aneh.”

Psikiater lain Choi menjelaskan bahwa orang memiliki harapan yang berbeda tentang bagaimana orang lain akan bereaksi terhadap perilaku mereka. Dalam kasus Sulli, dia “terlalu optimis.” Namun, Choi menambahkan stereotip publik terhadap Sulli memperburuk keadaan. Choi berkata, “Publik memiliki stereotip. Jika seseorang sering menjadi sosok kontroversial maka mereka tidak bisa melepaskan posisi yang bisa dengan mudah diabaikan. Orang tidak tertarik pada hal-hal yang tidak akan menyebabkan masalah. Perhatian pada akhirnya mengarah pada hal-hal yang kontroversial.”

Loading...

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply