Bangtan Boys atau BTS, telah menjadi grup K-POP pertama yang mampu membawa pulang piala penghargaan di ajang bergengsi Billboard Music Awards.

BTS memang sudah menjadi bahan perbincangan setelah diundang untuk menghadiri Billboard Music Awards yang dihelat di T-Mobile Arena di Las Vegas pada 21 Mei kemarin, setelah masuk nominasi sebagai Top Social Artist of the year award.

Untuk memenangkan penghargaan ini, Bangtan Boys harus melawan beberapa penyanyi top dunia seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Selena Gomez, dan  Shawn Mendes. Sebelumnya penghargaan ini sudah didapatkan Justin Bieber setiap tahun sejak tahun 2011.

Sesaat setelah voting dibuka mulai 1 Mei, penggemar Bangtan Boys, ARMY telah menunjukan cinta dan dukungannya dengan memberikan voting sebanyak=banyaknya melalui twitter, serta situs online resmi Billboard Music Awards. Voting hashtag “#BTSBBMAS” telah digunakan lebih dari 300 juta kali sejak periode pemilihan dimulai.

Selama acara berlangsung, akhirnya harapan penggemar terwujud dan Rap Monster berserta teman-temannya diumumkan sebagai pemenang Top Social Artist award tahu ini. “Kami masih belum bisa percaya, kami berdiri di panggung Billboard Music Awards. Sangat luar biasa bisa bertemu dengan semua artis yang kami kagumi, dan kami merasa terhormat bisa mendapatkan kategori ini bersama dengan semua artis luar biasa di depan kami,” pungkas sang leader ketika menerima penghargaan.

Bangtan adalah grup pertama memenangkan kategori ini dan artis kedua secara keseluruhan dari artis Korea yang mampu memenangkan penghargaan di ajang ini. Sebelumnya, PSY mengawali kemenangan di Billboard Music Awards dengan membawa pulang Top Streaming Song award lewat lagu fenomenalnya “Gangnam Style” tahun 2013. Untuk kemenangan Bangtan Boys kali ini pun, PSY turut mengungkapkan selamat pada juniornya lewat cuitan twitternya.

Penghargaan ini dianggap layak mengingat Bangtan Boys telah menjawarai Billboard’s Social 50 chart, setelah menduduki puncak grafik untuk selama 25 minggu sejak Oktober lalu. Mereka menjadi grup K-Pop dengan peringkat album 200 tertinggi di Billboard pada musim gugur tahun lalu dimana mereka berada di urutan 26 lewat album “WINGS.” Lagu terbaru mereka ” Spring Day ” juga mencapai peringkat 15 di “Billboard Bubbling Under 100” (untuk peringkat lagu tepat di bawah Hot 100), yang digambarkan oleh Billboard sebagai “sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya diberikan kepada K-pop untuk chart single Billboard.”

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply