Penayangan film baru Fan Bingbing di Tiongkok yang berjudul “Air Strike”, juga dikenal dengan judul “Unbreakable Spirit”, resmi batal.

Awal bulan Oktober, aktris 37 tahun ini diharuskan membayar lebih dari 800 juta Yuan (atau 1 Triliun) akibat usaha tidak membayar pajak. Menurut surat kabar Xinhua, pihak berwajib di China melakukan investigasi, dan menemukan bahwa dia membagi kontrak film “Air Strike” untuk menghindari pajak sebesar 7.3 juta Yuan.

Diadaptasi dari pengeboman Jepang di kota Chongqing, Tiongkok selama Perang Dunia II, awalnya film dijadwalkan rilis tanggal 17 Agustus lalu.

Sayangnya, Bingbing tidak membayar pajak demi peran kecil dalam film “Air Strike”, meski namanya terpampang di poster utama—yang kini telah dihilangkan dari poster.

Film “Air Strike” menampilkan sederet pemain bintang, diantaranya aktor Tiongkok Liu Ye, aktor Korea Selatan Song Seung Hoon, dan aktor veteran Amerika Bruce Willis. Beberapa aktor bintang tamu yang ikut berperan adalah aktor Amerika Adrien Brody, Nicholas Tse, Eric Tsang dan Simon Yam.

Bruce Willis & Song Seung Hoon

Aktor-sutradara Amerika, Mel Gibson, yang menyutradarai film perang “Hacksaw Ridge” (2016) juga bertindak sebagai art director dalam film “Air Strike”.

Sutradara film Xiao Feng menulis permintaan maaf di Weibo, mengkonfirmasi pembatalan penayangan film di Tiongkok. Ia juga meninggalkan komentar misterius, “Dunia akan baik kepada orang baik. Tuhan melihat dan karma itu nyata.”

Meski batal tayang di Tiongkok, film “Air Strike”  tetap dirilis di Amerika tanggal 26 Oktober—apa adanya, tanpa menghapus adegan Bingbing.

Poster baru “Air Strike” tanpa Fan Bingbing.
Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply