Baru menikah 17 Desember lalu, Eliza Sam mengungkapkan keinginannya untuk membeli rumah dengan sang suami, Joshua, minimal akhir tahun ini.

Tidak lagi LDR (hubungan jarak jauh) setelah resmi suami istri, Joshua pindah ke Hong Kong. Antara Kanada atau Hong Kong, mereka belum memutuskan, yang pasti punya tempat tinggal menjadi fokus mereka saat ini.

“Saya sedang mencari lokasi di Hong Kong dan Kanada, dan akan membelinya jika menemukan yang tepat. Kami (Eliza dan Joshua) belum menentukan luasnya. Akan lebih bagus jika ada kamar tamu bagi keluarga dan teman yang berkunjung,” tutur Eliza.

“Di Kanada, rumah dengan 3-4 kamar tidur memiliki luas sekitar 2000 m2 , mungkin setengah kali lebih kecil di Hong Kong. Banyak properti di Kanada berbentuk rumah, sementara apartemen di Hong Kong. Itu lah mengapa aspek desain dan kenyamanan menjadi yang utama.”

Dengan banderol rumah yang terus meningkat tiap tahunnya, jika Eliza berencana membeli rumah mewah seluas 1000 m2 di Hong Kong, ia harus membayar DP (down payment) paling sedikit 1 juta HKD.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply