2018 MBC Plus X Genie Music Awards merupakan sebuah ajang penghargaan baru, yang telah menyelenggarakan upacara perhelatan perdananya pada 6 November kemarin. Untuk mengakui prestasi luar biasa BTS dalam satu tahun terakhir, penghargaan ini memberikan dua Daesang (hadiah utama) untuk kategori Best Artist of the Year dan Best Digital Album of the Year berkat “Love Yourself: Answer.”
Saat menerima penghargaan Album Digital Terbaik Tahun Ini, pertama-tama, Suga berterima kasih kepada penggemar mereka ARMY. Dia melanjutkan dengan mengatakan, “aku selalu berpikiran ingin kami memiliki pengaruh yang baik pada orang-orang melalui musik kami ketika kami mengerjakan album ini. Kami dapat menyampaikan pesan kami ke seluruh dunia dengan album ini, jadi itu suatu kehormatan. Kami menerima penghargaan “Best Digital Album of the Year” sebagai pesan yang memberi tahu kami untuk membuat musik yang lebih baik, dan kami akan menyampaikan pesan kami kepada penggemar dan orang lain.”
RM berkomentar tentang bagaimana MC acara tersebut, Lee Seung Chul pernah mengatakan bahwa era album digital telah tiba, dan meminta semua orang untuk tetap memperhatikan mereka karena mereka akan bekerja keras untuk memastikan setiap album dan penampilan yang baik bahkan dalam era baru ini. Jin berkata, “Album ini berisi pesan bahwa kita harus mencintai diri kita sendiri, dan aku berharap bahwa semua orang juga mencintai diri mereka sendiri dan selalu bahagia.”

Setelah grup itu diberi penghargaan Artis Terbaik Tahun Ini, Jimin mengucapkan terima kasih yang tulus dan berkomentar tentang bagaimana mereka akan mengingat semua hal yang telah mereka lakukan tahun ini bersama ARMY untuk waktu yang lama. “Yang bisa aku katakan adalah terima kasih,” katanya. “Aku tahu aku masih banyak kekurangan tetapi aku akan mencoba menjadi penyanyi yang terus berkembang. Terima kasih telah berada di sisi kami, kami tidak akan melupakannya. Terima kasih.”
RM berkata, “Ini membuat aku berpikir tentang frasa “Artis Terbaik Tahun Ini ”sekali lagi. Merupakan kehormatan luar biasa untuk menerima penghargaan ini di antara para seniman hebat yang ada di sini. Menerima penghargaan ‘Artis Terbaik Tahun Ini’ bukan hanya karena upaya kami sendiri, tetapi juga keberuntungan besar kami dan kecintaan banyak orang yang menonton kami. Kami tidak akan menerima penghargaan seperti ini begitu saja, dan akan berusaha keras menebus kekurangan yang kami miliki. ”Dia menambahkan dalam bahasa Inggris, “Kami sangat mencintaimu, ARMY. Terima kasih.”
V juga berterima kasih kepada ARMY karena memberi mereka sayap, dan berjanji untuk membuat lebih banyak orang mengenali BTS dan Korea. Jungkook berkata, “Terima kasih kepada semua orang yang telah membawa kami ke tempat kami sekarang, termasuk ARMY, keluarga agensi kami, dan staf. Aku memiliki banyak kekurangan tetapi aku akan terus bekerja keras dan menjadi seniman yang percaya diri. Terima kasih.”
Jin menambahkan, “Terakhir, aku ingin mengatakan aku mencintaimu BTS, yang selalu bekerja keras.” Semua personel grup ini kemudian berbagi pelukan di atas panggung, Jungkook menambahkan, “Kami mencintaimu, orang tua kami!”
Tidak hanya dua daesang, BTS juga memborong penghargaan lainnya, seperti Best Male Dance Performance, Genie Music Popularity Award, dan Best Male Group di acara penghargaan ini. Ini merupakan kali pertama grup ini memenangkan penghargaan popularitas, karena ditentukan 100 persen dari pilihan suara penggemar, sehingga mereka mengucapkan terima kasih kepada penggemar mereka untuk momen yang berarti ini.
Selain itu, pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, juga memenangkan Producer of the Year sementara Son Sung Deuk dianugerahi Koreografi Terbaik berkat lagu “IDOL” dari BTS.

 

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply