BTS dan TWICE, keduanya memiliki tahun yang menakjubkan di tangga lagu Billboard Jepang. Pada 7 Desember, Billboard Jepang menerbitkan grafik akhir tahun tahunan mereka untuk 2018, dan kedua grup tersebut mampu menduduki bebrapa peringkat atas.

TWICE berada di peringkat 2 pada grafik Artis Top 2018, hanya dikalahkan oleh penyanyi dan penulis lagu Jepang populer Yonezu Kenshi, sementara BTS berada di belakangnya di posisi ke-3. TWICE juga berhasil mendaratkan tiga lagu mereka dalam 20 besar di Chart Akhir tahun 2018. Lagu Jepang TWICE “Candy Pop” mengambil posisi 8 untuk tahun ini, dengan versi Jepang “fake love” dari BTS di peringkat 13.

Tidak hanya itu, TWICE juga berada di peringkat 18 dan 19 pada chart Hot 100 akhir tahun dengan lagu “Wake Me Up” dan versi Jepang lagu hitnya, “TT”.  Selain itu, BTS berada di peringkat 9 pada chart Album Hot akhir tahun dengan album studio Jepang ketiga mereka “Face Yourself,” sementara TWICE mengambil posisi 12 dengan album studio Jepang pertama mereka “BDZ.” Kedua album secara resmi mendapat sertifikat platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang awal tahun ini.

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply