Seseorang yang studi di sekolah pemberi gelar Harvard, apakah berarti dia termasuk pelajar Universitas Harvard?

Penyanyi Mandarin pop (Mandopop) Christine Fan, atau lebih akrab dipanggil Fanfan, memulai karier di industri hiburan di tahun 2000. Kala itu, ia dijuluki ‘gadis Harvard’. Sedikit yang tahu, wanita 43 tahun itu adalah pelajar di sekolah pemberi gelar Harvard bukan Universitas Harvard. Fakta ini memunculkan debat panas.

Muak dengan klaim netizen, Christine menulis di Weibo pada Kamis (9/5) untuk menanggapi klaim yang dibuat mengenai latar belakang pendidikan-nya.

“Saya studi di sekolah pemberi gelar Harvard, juga di perguruan tinggi Pomona, Scripps dan Umass Amherst. Saya tidak pernah berbohong soal latar belakangku (pendidikan),” ucapnya. “Tuduhan-tuduhan kalian membuatku kesal. Tapi saya memiliki hati nurani. Saya menyimpannya, dan tidak berkata banyak.”

Belum puas, netizen menggali wawancara lama dari istri aktor-pebasket Blackie Chen itu. Dalam wawancara, MC bertanya apakah Christine adalah pelajar jurusan ekonomi di Universitas Harvard, pertanyaan itu dibalas dengan cepat, “Ya, (saya sedang menjalani) tahun kedua.” MC kemudian melanjutkan pembicaraan tentang sulitnya diterima di salah satu universitas prestisius di dunia tersebut. Christine merespon, “Ya, memang sulit,” dan menambahkan bahwa adiknya juga belajar di Harvard.

Apakah itu benar? Awalnya, Christine mengambil jurusan hukum perpajakan di Pomona, Los Angeles. Dia keluar kemudian dipindahkan ke sekolah pemberi gelar Harvard untuk belajar tentang ekonomi di tahun kedua. Wanita berzodiak Pisces itu hanya menjalani 1 semester sebelum pulang kembali ke Taiwan untuk berkarier di bidang musik. Ia tidak pernah menyelesaikan program kuliah-nya.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply