Dante Lam adalah sutradara Hong Kong pembuat film “The Rescue”. Ia baru-baru ini mengakui persamaan antara syuting film dengan bujet kecil maupun besar—seperti proyek barunya tersebut. “The Rescue” adalah film paling mahal yang pernah ia arahkan sampai hari ini.

700 juta Yuan, jumlah ini termasuk besar. Dante membagikan bahwa tekanan yang dirasakan sama saja, baik itu film murah/mahal. “Tujuan utamaku membuat film ini sukses. Saya telah menyelesaikan naskah film lebih cepat daripada film “Operation Red Sea”, namun saya butuh waktu tambahan untuk memikirkan tentang syuting. Sebelum ini saya tidak berani melakukannya,” ucapnya.

Film “The Rescue” dibintangi oleh Eddie Peng (foto atas), Will Tomi dan Xin Zhilei

Dante menyatakan perlunya bujet besar dalam membuat sebuah film, lebih baik tidak membuatnya jika tidak, “Film yang dibuat dengan bujet pas-pasan hasilnya tidak akan berkualitas, dan sesuai ekspektasi penonton.”

Di sisi lain, Dante, yang biasanya selalu memilih aktor dalam film-nya, kali ini mengajak seorang aktris cantik. Xin Zhilei adalah satu-satunya personil wanita dalam film penyelamatan tersebut. Sutradara 54 tahun itu telah menyukai Zhilei sejak melihatnya di reality show “The Birth of Actors”.

Xin Zhilei

Sementara itu Zhilei, yang baru pertama kali tampil di film Dante, mengungkapkan rasa senangnya. “Saya belajar banyak hal, salah satunya menerbangkan pesawat. Jika bukan karena film ini, saya tidak mungkin memiliki kesempatan itu. Kali ini, penonton akan dapat menantikan sisi diriku yang berbeda.”

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply