Penggemar dari iKON memutuskan jika mereka sudah lelah memberikan uang kepada YG Entertainment yang telah meanak tirikan iKON!

Fandom resmi dari iKON yang disebut sebaga iKONIC menunjukan kemarahan mereka terhadap YG Entertainment karena mereka menganggap iKON kurang melakukan promosi di  Korea dan juga pembatalan beberapa jadwal mereka di Korea. Setelah sekian lama menyimpan kemarahan dan kekecewaan mereka terhadap manajemen YG Entertainment yang dianggap buruk. Seperti yang dilansir dari Allkpop, iKONIC akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi dimana mereka menyatakan akan berhenti membeli barang – barang dari iKON.

Pengumuman tersebut berisi,

“Kami iKONIC, fandom dari artis YG Entertainment iKON. Setelah iKON debut pada 15 September 2015, perlakukan YG Entertainment terhadap iKON sangat bermasalah.

Diantara permasalahan lainnya, para member memiliki jadwal yang sangat padat dan tidak memperhatikan kesehatan mereka; mereka memiliki jadwal di luar negeri yang sangat banyak dibandingkan jadwal di Korea yang sangat sedikit; rencana promosi mereka sering dibatalkan; manajemen citra mereka tidak ada sama sekali; dan gaya mereka juga tidak berkembang sejak dulu. Kami menghabiskan banyak waktu dan usaha dari tanggal 17 Juni sampai 20 Juli untuk menyiapkan 18 lembar yang berisi protes, dan kami mengirimkannya ke YG Entertainment melalui fax, email, kotak surat dan media sosial. Kami meminta tanggapan sampai tanggal 11 Agustus, dan kami menunggu jawaban yang tulus dari protes kami ini.

Tetapi, pada 30 Juli, CEO dari YG Entertainment Yang Hyun Suk mengunggah sebuah postingan yang mengejutkan di akun media sosialnya. Ia menulis, “Kekhawatiran mengenai iKON adalah sesuatu yang sangat tidak berguna! Tunggu saja di bulan September dan Oktober… Hari dimana kita akan tertawa bahagia akan datang’.

Ketika kami iKONIC melihat postingannya tersebut, kami tidak bisa menahan untuk tertawa hampa. Protes tulus yang kami siapkan selama sebulan hanya dianggap sebagai ‘kekhawatiran yang tidak berguna’, dan ia membicarakan mengenai bulan September dan Oktober, dimana iKON memiliki jadwal bolak – balik untuk tampil di Jepang. Kami tidak bisa menahan kemarahan kami mengenai menyebut hari itu sebagai hari dimana ‘kita akan tertawa bahagia’.

Bukan hanya itu, ia melakukan kesalahan yang sangat dasar dengan menulis iKON dengan IKON, dan jawaban yang diberikannya sangat tidak pantas. Postingan tersebut langsung dihapus ssetelah 2 jam kemudian, dan kami tidak mendapatkan timbal bali pada 11 Agustus. Kami iKONIC mencoba memikirkan mengenai para artis dan citra agensi dan mencoba menyelesaikan permasalahan ini dengan cara yang bersahabat, tapi pihak agensi tidak menghiraukan kami. Kami memutuskan untuk memboikot semua barang – barang dari YG termasuk DVD ‘iKON SUMMERTIME SEASON 2 in BALI’ yang akan dirilis pada 23 Agustus nanti.

Kami akan terus melanjutkan pemboikotan ini sampai mendapatkan timbal balik yang pantas dari YG.”

Ingin tahu lebih banyak update artis ini? Silakan klik link ini… ALL ABOUT iKON

Banner Asian Grup 2

Load More Related Articles
Load More By EV

Leave a Reply