Diduga karena Flu, Hiroki Takagi “Bleach” Meninggal Dadakan

Direktur animasi serial animasi “Bleach”, Hiroki Takagi, meninggal dunia tanggal 2 Februari—kemungkinan disebabkan oleh komplikasi flu.

Masami Yuuki, co-creator anime “Patlabor”, mengungkapkan pada hari Kamis (8/2) di Twitter bahwa Takagi tidak sadarkan diri saat sedang mandi. Meski penyebab kematian belum ditentukan, kabarnya Takagi didiagnosa menderita influenza.

Kepergian Takagi yang tiba-tiba membuat fans berduka, sekaligus meninggalkan ‘lubang besar’ dalam proyek yang belum dia selesaikan. Ini termasuk 2 dari 7 sekuel film “UchÅ« Senkan Yamato 2202” (Space Battleship Yamato 2202). Hanya lima sekuel yang telah dirilis selama ini.

[see_also number=3]

Di samping “Bleach”, yang menayangkan musim pertamanya di tahun 2004, Takagi juga dianggap sebagai figur penting dalam anime “Akira”, “Neon Genesis Evangelion” dan “Here Is Greenwood”. Dia juga menjabat sebagai direktur animasi untuk “Patlabor”. Takagi juga mendesain karakter untuk “Dominion Tank Police” dan “Majokko Club Yoningumi – A Kuukan Kara no Alien X”.

Takagi yang pergi terlalu cepat juga membuat tim produksi nya terkejut, assistan director “UchÅ« Senkan Yamato 2202” Makoto Kobayashi menulis di Twitter bahwa anime ini akan dianggap sebagai karya anumerta Takagi. Artis dan desainer karakter, Nobuteru Yuki, mengatakan bahwa proses produksi tetap akan berjalan normal.

Space Battleship Yamato 2022: Warriors of Love

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *