Drama Korea terbaru, “Man who Dies to Live”, membuat geger para netizen. Mereka mengklaim film ini telah merusak nilai-nilai agama Islam dan menampilkan citra yang salah dari seorang muslim.

Dilansir dari agensi berita Yonhap, drama MBC TV yang ditayangkan sejak 19 Juli ini menceritakan kisah tentang Jang Dal Goo yang berkunjung ke negara Timur Tengah, kaya dan menjadi penduduk lokal yang bernama Saeed Fahd Ali. Ia kemudian kembali ke Korea untuk reuni dengan istri dan putrinya yang telah lama hilang.

Aktor Choi Min Soo memainkan karakter utama, Jang Dal Goo. Dalam salah satu adegan, Saeed Fahd Ali disambut oleh wanita berhijab yang memakai swimsuit. Dalam adegan lain, Saeed Fahd Ali juga minum anggur saat makan pagi.

Tidak berhenti disitu. Dalam salah satu poster drama, Saeed Fahd Ali duduk di depan buku yang terbuka (tampak seperti Al-Qur’an) dengan menaikkan kaki di sebelahnya.

Pengguna Twitter @mayssemgh menulis, “Drama itu menunjukkan gambaran orang dan penganut agama Islam yang salah. Tontonan sampah.” Pengguna yang lain, @Sarw_Dope ikut berkomentar soal poster,” Jangan pernah taruh Qur’an di sebelah kaki seseorang. Tolong hargai agama Islam.”

Selain di Twitter, protes dapat ditemukan di media sosial Instagram, dimana para pengguna memberi tanda silang (X) berwarna merah di poster-poster drama yang juga dibintangi oleh Shin Sung Rok dan Kim Ye Won ini. Cari tagar #JusticeForIslam, hingga kini terdapat kurang lebih 890 postingan terkait.

HATE THIS DRAMA 😡😡😡😡 . #stopmanwhodiestolive #stopmanwhodiestolive #justiceforislam

Sebuah kiriman dibagikan oleh N O O R S H A F I A H (@n_shfh) pada

Lewat akun resmi, MBC telah meminta maaf. Mereka menyebutkan jika seluruh karakter, nama, dan tempat adalah fiksi, “Kami tidak berniat merusak orang-orang, budaya dan agama siapapun. Dan kami dengan tulus meminta maaf atas kerugian yang mungkin terjadi pada para penonton.”

Pernyataan ini ditulis dalam bahasa Arab, Korea dan Inggris. MBC juga menyebutkan mereka akan lebih berhati-hati di masa depan.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply