Drama televisi “Always Be With You”, yang disebut sebagai drama “Descendants of The Sun” (DoTS) versi Taiwan, mengecewakan.

Drama bertema militer ini dibintangi Allen Chen sebagai prajurit pasukan khusus Yu Jing Jie dan Phoebe Yuan sebagai Jia Yun Xi – keduanya merupakan aktor dan aktris pendatang baru di dunia hiburan Taiwan.

Meski diekspektasi akan sepopuler DoTS, penonton merespon negatif setelah drama ditayangkan tanggal 2 September. Kebanyakan diantaranya ditujukan pada nilai produksi dan pemain yang buruk.

Dengan bujer 19 juta dolar Taiwan per episode, DoTS dapat membuat set yang besar dan syuting di luar negeri, yakni di Yunani. Di sisi lain, “Always Be With You” hanya memiliki bujet 15 juta dolar untuk total 16 episode.

Alih-alih syuting di luar negeri, keseluruhan episode “Always Be With You” diarahkan di Taiwan. Inti cerita berubah dari membasmi teroris Internasional (di DoTS) menjadi organisasi kejahatan dan triad Taiwan. Bujet pembuatan serial yang rendah menjadi salah satu kelemahan, selain para pemain yang tidak terkenal.

Allen Chen, mantan model, cukup meyakinkan dalam memainkan karakternya. Namun imej nya kurang sesuai untuk sebuah drama idola, tidak seperti Song Joong Ki, peran utama pria di DoTS. Phoebe yang mengisi karakter Song Hye Kyo di “Always Be With You”, bukan seorang dokter bedah melainkan guru musik. Mungkin penggantian karakter ini juga disebabkan oleh masalah dana.

Gao Shan Feng, An Wei Ling, Phoebe Yuan & Allen Chen

Drama idola ini juga mencoba menirukan adegan ikonik dari DoTS, namun (lagi-lagi) karena dana, adegan tersebut malah terlihat murahan. Salah satu adegan yang dimiliki oleh DoTS dan “Always Be With You” adalah adegan penculikan pemeran utama wanita. Di DoTS, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) diculik oleh teroris Internasional dan memiliki bahan peledak yang diikat ke badan. Sementara, Jia Yun Xi hanya diancam dengan garpu.

Serial drama Taiwan “Always Be With You”  tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di TVBS.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply