Panggung dunia hiburan tahun 2016 dapat disimpulkan dengan empat kata, skandal, kematian, pernikahan, dan tentunya, kelahiran bayi-bayi lucu ke dunia. Sepertinya tahun Monyet Api adalah tahun yang baik, hampir setiap bulan ada kabar pernikahan dan pasangan selebriti yang akan menjadi orang tua.

 

Michelle Chen dan Chen Xiao

Pasangan ‘Condor Heroes’ menyambut kedatangan putra pertama, dua minggu sebelum 2016 berakhir. Diberi nama Xiao Xingxing, Michelle dan Chen Xiao berharap agar ia memiliki kehidupan yang cerah di masa depan.

Selain foto kepalan tangannya yang kecil, juga tinggi dan berat, yang dikabarkan 59 cm dan 3,9 kg, tidak banyak yang diberitakan terkait Xingxing. Bahkan sebelumnya, Michelle tidak pernah membagikan foto perutnya yang membesar atau menjawab pertanyaan terkait.

 

Reen Yu dan Vic Zhou

Setelah membagikan foto ketika mendaftarkan pernikahan, pasangan Vic dan Reen hilang dari radar, keduanya jarang terlihat saat kehamilan Reen.

Fans pada acara temu bintang (meet & greet) Vanness di Taiwan melihat ‘penampakan’ bayi perempuan Vic, ketika dirinya mengirim video ucapan selamat atas perilisan single terbaru suami Arissa Cheo itu. Menurut Vanness, anak rekannya di F4 itu mirip sekali dengan ayahnya.

 

Blue Lan dan Jade Chou

10 bulan setelah kelahiran anak pertamanya (diberi julukan ‘Little Basketball’), Jade menemukan bahwa dirinya hamil kedua kalinya – kali ini seorang putra, yang diberi nama Blue Jr. Setelah istrinya melahirkan di bulan Oktober 2016, Blue menginginkan Jade menjalani operasi ligasi tuba untuk menghindari kehamilan tak diinginkan di masa depan. Mereka berniat berhenti di 2 anak.

Semenjak menjadi ayah untuk kedua kalinya, pria 37 tahun ini vakum dari media sosial. Satu-satunya foto Blue Jr. yang dibagikan adalah ketika Jade menggendong anaknya itu untuk pertama kalinya.

 

Annie Yi dan Qin Hao

Lain dari Blue Lan dan Jade Chou, wanita 47 tahun ini baru saja melahirkan anak keduanya, dan ingin mempunyai anak ketiga – dengan aktor Tiongkok, Qin Hao – setelah kesehatannya pulih. Perjalanannya untuk mempunyai momongan di usia tua tidak lah mudah, Annie melakukan berbagai metode termasuk berkonsultasi dengan ahli ginekolog, dan menyuntikkan obat ovulasi sebelum dirinya berhasil melahirkan secara alami.

Aktif di media sosial, segalanya tentang Milly Qin (anak pertama Annie dengan Qin Hao) – dari mood, kebiasaan saat tidur, dan makanan yang diasup – sudah tersedia ‘online’. Bahkan Annie menggelar sesi giveaway di akun Weibo, untuk memberikan baju-baju yang dikirim oleh fans nya untuk Milly.

 

Wang Lee Hom dan Lee Jinglei

Wang Jiana, lahir bulan Oktober 2016, adalah anak kedua dari pasangan Leehom dan Jinglei. Musisi asal Taiwan ini menyebut kelahiran kedua ini sebagai keajaiban hidup di akun Facebook nya.

“Kondisi ibu dan anak baik. Kami sangat bahagia, semangat, dan bersyukur menyambut kehadiran anak kami, Jiana Wang, ke dunia!” tulis Leehom. “Anakku, Wang Jiana, selamat datang ke dunia! Kami mengalami keajaiban sekali lagi.” Anak pertama mereka, Wang Jiali, lahir di bulan Juli 2014.

 

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei

Menikah selama 5 tahun, pasangan Barbie dan Xiaofei menyambut kedatangan anak kedua, wang Xilin, yang berjenis kelamin laki-laki pada bulan Mei 2016. Usaha Barbie saat melahirkan Xilin tidak mudah. Ia harus dirawat di ICU (Intensive Care Unit) setelah mengalami reaksi konsumsi obat penghilang rasa sakit – yang mengakibatkan dirinya pusing, dan susah bernafas.

Dijuluki ‘Little Meatball’, Xilin mempunyai pipi seperti bakpao, dan disebut sebagai versi kecil dari Xiaofei dan kakaknya, Wang Xiyue. Oleh netizen, wajahnya juga dianggap mirip seperti aktor Daniel Wu.

 

Linda Chung dan Jeremy Leung

Sejak menikah di bulan Februari, aktris favorit TVB ini menghilang dari dunia hiburan. Ternyata ia berada di negara kelahirannya, Kanada, untuk mempersiapkan lahiran. Linda melahirkan anak pertamanya, Kelly, di bulan Agustus 2016. Meskipun proses saat mengandung dan melahirkan tidak diungkap ke publik, namun Linda sempat membagikan pengalaman menjadi ibu baru dalam sebuah wawancara yang diterimanya di Hong Kong. Kelly, yang punya nickname Guai Guai, memiliki sifat taat aturan yang menurun dari ibunya.

 

Aimee Chan dan Moses Chan

Layaknya sebuah mesin penghasil anak, Aimee telah memiliki 3 orang anak setelah menikahi aktor Moses Chan di tahun 2013. Anaknya yang paling bungsu, Camilla, lahir bulan April 2016. Cerita unik, aktris 35 tahun ini tidak tahu jika dirinya hamil, dan menjalani syuting film “Let’s Eat” yang mengharuskan dirinya berlari-lari.

Like Mother, Like Daughter. Camilla punya wajah dan pipi yang bulat, selain itu, pertumbuhannya juga pesat – beratnya naik dari 3,6 kg menjadi 7 kg dalam waktu sebulan setelah hadir di dunia.

 

Angelica Lee dan Oxide Pang

Kembar bukan hal yang baru di keluarga Oxide (ia juga punya saudara kembar bernama Danny Pang), jadi bukan hal yang mengejutkan jika Angelica mengungkapkan dirinya menantikan kehadiran bayi kembar pada awal tahun lalu. Sebelum proses lahiran, Angelica menghabiskan hampir seluruh waktunya di Malaysia. Dua anaknya, yang diberi nama Pang Jiyun dan Pang Ziran, sering kali menampakkan diri di media sosial ibunya.

 

Sharon Chan dan William Lui

Hamil bukan berarti tidak bekerja. Aktris Hong Kong ini yang paling aktif dari selebriti di atas. Bahkan saat trimester kehamilan ketiga – dan perut buncit – Sharon menghadiri berbagai macam event, melakukan pemotretan, dan wawancara.

Sharon melahirkan 4 hari sebelum natal (21/12/2016), tanggal yang ditentukan oleh suami non selebriti nya, William. Lahir dengan kepala berambut, dikabarkan putra pertamanya ini memiliki kaki yang besar, dan memiliki berat 3,22 kg.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply