Kehidupan sebagai idola tidak-lah mudah. Selain penampilan di atas panggung dan di depan kamera yang diperhatikan publik, tapi kehidupan pribadi mereka kadang turut terusik oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah Sasaeng.

Penggemar Sasaeng adalah aspek terburuk di dunia K-Pop. Mereka bersifat intrusif, kasar, psikopat, dan delusional. Dengan keberadaan mereka yang selalu menghantui para idola, maka akan sulit bagi idola untuk bergerak leluasa apalagi berkencan di depan publik.

 

  1. BTS

Menjadi salah satu grup populer dan mendunia saat ini, gerak-gerik BTS tentunya akan semakin terbatas karena jumlah penggemar mereka pun akan terus bertambah. Jika salah satu personelnya mengumumkan bahwa mereka sedang menjalani suatu hubungan dengan seorang wanita, maka banyak orang beranggapan itu dapat menjadi batu yang menjatuhkan grup, dan sikap itu akan dianggap sangat tidak bijaksana bagi sebagian besar netizen. Mereka saat ini sedang menunggangi gelombang tertinggi dalam karir mereka dan itu akan menjadi hal yang sangat buruk jika mereka memicu sejumlah besar kontroversi seputar rumor atau pengumuman tentang berkencan. Tidak menutup kemungkinan, mengubah orang yang dahulunya penggemar berat menjadi seorang ANTI.

 

  1. G-Dragon Big Bang

Tidak seperti rekan grupnya, Taeyang, yang berhasil mendapat persetujuan penggemar untuk menikahi Min Hyo Rin, penggemar mungkin tidak akan menerima dengan mudah jika G-Dragon mengumumkan sebuah hubungan cinta. Taeyang selalu membentuk imej dirinya menjadi tipe ‘pacar’ idaman, jadi saat ia mengumumkan hubungan dan pertunangan hingga menuju pernikahan, banyak orang yang bersemangat. Tapi tidak untuk leader grupnya, G-Dragon, yang sampai saat ini masih selalu bersembunyi saat melakukan kencan. Meski telah dilaporkan menjalin hubungan dengan banyak wanita, namun perjalanan cintanya tidak berjalan dengan mulus. Selain itu, mata tajam terus memperhatikannya. Jika G-dragon salah memilih pasangan, maka dipastikan akan berpengaruh pada popularitasnya. Tidak sedikit pula wanita yang dilaporkan dekat dengannya mendapat kecaman dari penggemar.

  1. EXO

Penggemar EXO adalah beberapa penggemar paling bersemangat di seluruh fandom K-Pop. Mereka tidak takut menggunakan platform mereka untuk mendukung grup. Tapi EXO-L juga masuk kedalam golongan fans yang begitu strict dengan idola mereka, sehingga jika ada personel EXO yang mengumumkan hubungan cinta maka itu tampaknya dapat berpotensi bencana di dalam fandom tersebut. Ada banyak penggemar yang marah setelah Baekhyun mengungkapkan bahwa dia berpacaran dengan Taeyeon, begitu pula saat Kai mengungkapkan dia berkencan dengan Krystal. Sampai saat ini kedua personel tersebut terus main kucing-kucingan dengan penggemarnya.

 

  1. Wanna One

Popularitas Wanna One sebagai pendatang baru begitu tinggi, dan mengumpulkan penggemar dari berbagai kalangan hingga penggemar yang bernilai berbahaya. Tidak sedikit ditemukan diantara fans mereka yang bertindak anarkis dan ekstrim. Sebelumnya dilaporkan seorang gadis bahkan memotong rambut fans yang berdiri di depannya karena rambutnya dianggap menghalangi pandangannya di konser final Wanna One di Seoul. Skandal Kang Daniel yang sempat terungkap bahkan sudah cukup menjadi angin puyuh, meskipun masih berupa rumor.

 

 

  1. BLACK PINK

Berada dipuncak popularitas mereka, BLACK PINK juga menjadi salah satu grup wanita yang menjadi sorotan. Ditambah saat ini, mereka menjadi kunci kesuksesan bagi YG Entertainment untuk saat ini, sehingga banyak orang berpikiran bahwa tidak akan mudah bagi YG untuk membiarkan mereka untuk berkencan terbuka kepada publik.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply