[FEATURE] 9 Aktor Jepang Ini Pernah Akting Berpakaian Wanita

Drama Jepang memang selalu kaya akan ide cerita yang menarik. Tidak sedikit drama, film, atau bahkan panggung pertunjukan, menyoroti karakter pria transgender atau sekedar menyukai penampilan dengan berpakaian sebagai wanita. Berikut adalah beberapa aktor pria yang berani menantang diri dengan berpakaian sebagai wanita dalam film maupun drama.

Toma Ikuta

Siapa yang tidak kenal dengan pria ikemen yang satu ini. Toma Ikuta telah membuktikan kemampuan aktingnya dalam berbagai drama maupun film yang sukses, tidak terkecuali film yang mengharuskannya menantang diri untuk berpakaian wanita. Tahun 2017 lalu, Ikuta menjadi sorotan setelah menerima tawaran film  “Close-Knit”, dimana tidak hanya akting dengan pakaian wanita, ia juga harus berperan sebagai seorang transgender.

Masaki Suda

Bicara tentang akting, kemampuan aktor asal Osaka yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ia selalu berani menjajal berbagai peran dengan karakter yang berbeda, termasuk seorang pria yang gemar menggunakan pakaian wanita, seperti yang dimainkannya dalam film “Princess Jellyfish”. Ia berperan sebagai Kuranosuke, seorang mahasiswa laki-laki yang gemar berpakaian seperti wanita karena ketertarikannya dalam dunia fashion dan tidak ingin menjadi seorang politisi seperti ayahnya.

 

Mirai Suzuki

Jangan kaget jika melihat perbedaan wajah aktor kelahiran 22 Juli 1993 ini saat ia berakting sebagai pria berjiwa wanita, dan sebagai pria tulen. Bagi yang sudah menonton aksinya dalam drama Itazurana kiss 2: Love in Tokyo, pasti mengerti betapa cantiknya Suzuki dengan dandanannya seperti seorang wanita. Di drama itu, ia berperan sebagai mahasiswa keperawatan pria yang memiliki jiwa kewanitaan yang lebih besar. Ia cenderung berpakaian seperti wanita meskipun ia tetaplah seorang laki-laki. Namun jangan salah, dalam kehidupan nyata, wajah Suzuki tidak kalah ikemen dengan aktor lainnya loh.

Jun Shison

Pria berwajah cantik mungkin telah menjadi julukan yang melekat dalam diri Jun Shison. Sejak debut, ia sering kali mendapatkan peran dimana ia menggunakan tatanan rambut panjang yang membuatnya terlihat sangat cantik, meskipun wajah tampannya tetap terlihat ketika ia berambut pendek. Hingga akhirnya peran sebagai transgender pun didapatkannya untuk memainkan peran dalam drama Joshi Teki Seikatsu atau dalam bahasa inggris berjudul Life As a Girls.  Bisa kebayangkan bagaimana cantiknya aktor yang satu ini?

Haruma Miura

Wajah tampan, tubuh tinggi dan proposional seperti yang dimiliki Haruma Miura, juga tidak pelak untuk mendapatkan peran dengan menggunakan pakaian wanita. Miura bekerja dengan keras, berlatih menari dengan menggunakan sepatu hak tinggi dan pakaian wanita untuk drama musikal “Kinky Boots”, dimana ia berperan sebagai Lola, seorang waria yang menyelamatkan Charlie yang diperankan oleh Teppei Koike.

Yu Shirota

Wajah tampan Blasteran seperti Yu Shirota pun juga tidak kelewatan untuk menantang diri untuk memainkan peran dengan menggunakan pakaian seperti wanita. Kemampuan aktingnya ini ditunjukan Yu Shirota dalam drama terbarunya yang tayang di Channel WOWOW musim semi 2018 ini, berjudul “Bye Bye Blackbird”. Ia berperan sebagai Mayumi, seorang wanita setinggi 3 meter dengan berat 200kg yang bertugas mengawasi Hoshino yang diperankan oleh Kengo Koura.

Koji Seto

Seto menunjukan kecantikan wajahnya meski ia adalah seorang pria. Sama seperti Masaki Suda, ia berperan sebagai pria yang suka berpakaian seperti wanita dalam Kuragehime atau Princess Jellyfish versi drama serial. Meski ia sering berpakaian seperti wanita, namun perannya Kuranosuke Koibuchi adalah seorang pria playboy.

Ryugi Yokota

Aktor yang satu ini bisa terbilang baru di dunia hiburan Jepang dan belum banyak tampil dalam drama ataupun film. Namun penampilan beraninya dalam film Udagawachou de Mattete yo tahun 2015, cukup memberikan kesan tersendiri. Dalam film tersebut, Ryugi Yokota berperan sebagai Yashiro, pria yang berpakaian seperti wanita, yang menarik perhatian teman sekelasnya Momose (Mario Kuroba).

Hyouga Takada

Penyanyi muda dari grup Sakura Shimeji ini memiliki wajah yang imut. Debut aktingnya di layar kaca, ia mampu menarik perhatian penonton dengan kemanisan wajahnya saat berdandan seperti anak perempuan. Ia berperan sebagai Yuki, siswi perempuan sekolah yang menjadi murid di tempat kursus dimana Junko Sakuraba (Satomi Ishihara) bekerja. Sebenarnya ia adalah siswa laki-laki namun karena begitu menyukai junko, ia mencoba mendekati gurunya tersebut dengan berdandan seperti anak perempuan.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *