[FEATURE] Drama Ini Memiliki Kemiripan, Pilih Jepang atau Korea?

Korea dan Jepang, memang cukup unggul dalam bidang produksi drama maupun Film. Dengan ciri khas masing-masing, kedua Negara mampu menunjukan keunggulan yang mereka miliki, Sehingga tidak heran jika ada banyak penggemar drama dari dua Negara ini. Tidak jarang pula, terdapat drama dengan tema yang sama namun dengan sentuhan yang berbeda memberikan kesan tersendiri.

Shut up flower Boy Band vs Aogeba Toutoshi

Sekolah dan Musik. Ya, tema inilah yang menjadi fokus utama dari kedua drama ini, Shut Up Flower Boy Band dari Korea, dan Aogeba Toutoshi dari Jepang. Meski dengan alur yang berbeda, Kedua drama ini sama-sama menitik beratkan pada persahabatan antar personel grup dan juga rasa cinta mereka terhadap musik. Karakter dari kedua drama ini juga digambarkan sebagai murid-murid pembangkang yang tidak memiliki ketertarikan dalam belajar.

Angry mom vs 35 sai no koukousei

Dari alur cerita mungkin terasa perbedaan yang begitu jelas, namun kedua drama ini memiliki kesamaan dimana seorang wanita dewasa kembali bersekolah untuk tujuan tertentu. Tentunya tokoh utama dalam dua drama ini memiliki karakter yang kuat.

 

The Master’s Sun vs Mukae Death

Sama-sama berkisah tentang seseorang yang bisa membantu orang yangtelah meninggal untuk pergi ke alam baka dengan tenang, dua drama ini mampu menarik perhatian penggemarnya. Namun bedanya, saat menonton Mukae Death, kalian akan lebih banyak tertawa ketimbang ketakutan karena dramanya yang bergendre semi komedi.

Married without dating vs Happy Marriage

Dua drama ini menceritakan bagaimana seorang wanita biasa dipaksa menikah kontrak dengan seorang pria tampan, sempurna dan kaya raya. Mereka pun menjalani kehidupan rumah tangga hingga akhirnya rasa cinta itu muncul dan mereka menjadi pasangan yang sebenarnya.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *