Salah satu film yang dinanti-nantikan di musim panas ini, “Wu Kong”, mengalami kerugian setelah bocor di Internet sebelum penayangan perdananya pada hari Minggu (9/7).

Potongan film berdurasi 1 jam 58 menit – tanpa efek visual dan kredit – sudah beredar online di media sosial dan website streaming.

Saat ini produser film sedang menyelidiki siapa sumber yang membocorkan, dan mencari solusi yang tepat. Studio juga meminta bantuan FBI untuk menginvestigasi kejadian yang membuat mereka kehilangan pendapatan box office yang ditafsir lebih dari 50 juta USD.

Sebuah sumber mengklaim, “Wu Kong” mungkin dicuri saat proses produksi selesai, dan diedarkan untuk menghancurkan perilisan film nya.

Trailer “Wu Kong”

Eddie Peng, Ni Ni & Shawn Yue di acara penayangan perdana “Wu Kong” (09/07/2017)

“Wu Kong” akan ditayangkan di Tiongkok tanggal 13 Juli, dan 55 kota di 24 negara di hari yang sama. Meskipun bocor, upacara penayangan perdana tetap diadakan tanggal 9 Juli di Beijing, yang dihadiri oleh sutradara Derek Kwok, penulis skrip Jin Hezai (nama asli : Zeng Yu), dan aktor-aktornya mulai dari Eddie Peng, Shawn Yue, Ni Ni, Zheng Shuang, Qioa Shan, Yang Di, dan Yu Feihong.

“Wu Kong” merupakan film adaptasi novel “Wu Kong’s Biography” – menceritakan tentang raja kera, Sun Wukong – yang ditulis oleh Jin Hezai. Novel yang sepertinya gabungan dari “Journey to the West” dan “A Chinese Odyssey” (Stephen Chow) membuat suatu fenomena: Terjual sebanyak lebih dari 10 juta kopi sejak perilisannya di tahun 2001.

Film adaptasi “Wu Kong” diarahkan oleh Derek, sutradara yang bekerjasama dengan Stephen dalam menggarap film “Journey to the West: Conquering the Demons” di tahun 2013. Derek, yang menghabiskan dua tahun dalam mengerjakan proyek ini, mengungkapkan kecintaannya terhadap novel orisinil nya. “Banyak dialog dalam film ini terasa seperti dari dalam hatiku. Wu Kong selalu berpikir untuk menang. Ia akan bangkit lagi meskipun jatuh. Ini semangat yang harus dimiliki generasi muda dalam menghadapi dunia ini,” ucapnya.

OST “Wu Kong”

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply