[FOCUS] Hoya dan Belenggu Dibalik Idola Bersinar

Lee Ho Won, atau yang juga dikenal sebagai mantan personel INFINITE, Hoya, telah secara resmi memulai perjalanan barunya seroang diri. Ia mengambil keputusan besarnya untuk meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Maju tanpa takut untuk kehilangan apa yang sudah ia raih hingga saat ini.

Seperti yang banyak diketahui, bahwa menjadi idola bukanlah pekerjaan yang mudah. Sorotan mata semua orang tertuju padanya, kapan dan dimanapun berada. Terkadang Idola tidak memiliki ruang pribadi yang dapat mereka lakukan untuk melepas penat sejenak dari hiruk pikuk dunia hiburan. Dan ternyata inilah yang dirasakan oleh Hoya, sehingga membawanya kepada keputusan besar dalam hidupnya tersebut. Baru-baru ini menceritakan bagaimana ia merasa dibatasi dan tidak hidup bebas selama menyandang statusnya sebagai idola, serta terbuka tentang permulaan barunya sebagai artis solo. Hal ini diungkapkan Lee Ho Won dalam sebuah wawancara dengan Oh My News yang dilakukannya belum lama ini.


Selalu Dibatasi
Dalam wawancara tersebut, Hoya mengungkapkan semua perasaannya dan persiapannya untuk berjalan seorang diri di ketatnya persaingan musik di Korea Selatan. Saat ditanya apakah dia begitu menantikan promosi solonya, Lee Ho Won menjawab, “aku merasa terjebak (sebagai seorang idola), karena aku sering diberi tahu bahwa ‘Idola harus seperti ini’. Musuh selalu saja muncul setiap kali aku mengungkapkan pendapatku. Aku tentu saja mengerti bahwa idola memang harus mengatakan hal-hal yang orang sukai dan hal-hal yang tidak akan menimbulkan kontroversi. Aku hidup seperti itu dan sejak aku melakukannya, aku selalu memberikan jawaban yang dibuat oleh agensiku dan memberikan tanggapan yang tidak keluar dari batasan bahan wawancara,” curhatnya.
Ho Won melanjutkan, “Ketika hal-hal itu berlanjut sampai usia pertengahan 20-an, aku merasa skeptic akan hal ini. Aku merasa aku akan kehilangan diriku sebagai pribadi. Aku rasa aku juga bisa dan seharusnya berbicara tentang pandangan politikku di media sosial, dan membagikan pemikiran jujurku dalam wawancara meskipun hal itu bisa menimbulkan kontroversi.”
[see_also number=3]


Ingin Lebih Bebas
Ho won kini tidak ragu mengungkapkan semua yang ada di dalam pemikirannya. Ia menjawab semua pertanyaannya dengan pikiran terbuka. Dia melanjutkan, “Sejak beberapa tahun yang lalu, aku mulai berpikir bahwa aku perlu menceritakan kisah-kisah yang ingin aku ungkapkan daripada mengkhawatirkan, ‘Akankah masyarakat menyukai ini?’, atau ‘Akankah ini merugikan imejku?’. Sekarang aku mencoba yang terbaik untuk hidup seperti itu. Dulu, aku biasa berpikir, ‘Jika aku melakukan ini, itu akan baik, ya kan? Dan orang akan menyukainya, kan?’ Tapi sekarang aku mencoba melakukannya apapun jika itu menyenangkan dan tidak melakukannya jika tidak menyenangkan.” Dengan pemikiran tersebut, Hoya ingin menunjukan bahwa ia ingin hidup lebih bebas. Ia tidak ingin lagi terbelenggu dengan status idola yang selama ini disandangnya dan menjadi boneka banyak orang.
Selain membicarakan isi hatinya selama ini, Ho Won juga berbagi tentang rencana promosi solonya nanti dan rencanan perilisan lagu solonya. Dia menyatakan, “aku telah mempersiapkan sebuah album sejak tahun lalu dan itu juga telah selesai. Syuting MV dan pemotretan jaket album belum diproses namun produksi lagu, yang merupakan bagian terpenting, telah dilakukan.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *