NU’EST W telah merampungkan 2 minggu aktivitas promosi mereka untuk album baru ‘WAKE, N’. Seiring dengan berakhirnya aktivitas promosi album,maka berakhir pula kegiatan mereka sebagai grup Unit.

Album yang dirilis pada tanggal 26 November lalu ini adalah album terakhir mereka sebagai unit grup, karena Minhyun yang selama dua tahun absen karena fokus dalam kegiatan grup WANNA ONE telah dijadwalkan untuk melanjutkan kegiatannya bersama NU’EST setelah WANNA ONE resmi dibubarkan pada akhir 2018 nanti.

Meski sudah debut dari tahun 2012 dan tenggalam di ketatnya persaingan musik Kpop, NU’EST kembali menerima banyak perhatian dengan penampilan mereka sebagai trainee dan kontestan program Mnet ‘Produce 101 Season 2’. Meski hanya satu personel mereka yang berhasil lanjut untuk debut dengan grup baru, personel yang lainnya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan membentuk grup Unit sementara menunggu minhyun menyelesaikan kegiatannya.

Album NU’EST W, mampu menuju puncak grafik dimulai dengan lagu-lagu mereka ‘W.HERE’, ‘WHO, YOU’,  dan ‘WAKE, N’. Ini menunjukkan bahwa NU’EST mampu membangun fandom yang stabil untuk mendapatkan kembali posisi pertama mereka.

Melalui kegiatan unit, setiap personelnya juga mendapatkan popularitas. Sang Leader JR memainkan peran aktif dalam berbagai program hiburan dan memperkuat posisinya sebagai Entertainer. Baekho diakui sebagai seorang komposer dan produser karena dia berpartisipasi dalam pembuatan semua lagu di album mereka ‘W.HERE.’ Sementara Ren membangun keterampilannya sebagai penyanyi dan mematahkan prasangka bahwa ia hanyalah mengandalkan ‘visual’ tanpa keahlian.

Aron, satu-satunya personel NU’EST yang tidak turut berpartisipasi dalam ‘Produce 101 Season 2’ meningkatkan fandomnya murni dengan kemampuannya sendiri. Nu’est W berhasil membangun fandom inti yang solid dan kuat melalui kegiatan unit mereka. Meskipun kegiatan unit telah berakhir, mereka telah menunjukkan bahwa penggemar dapat menantikan perjalanan NU’EST versi lengkap yang akan dimulai lagi pada 2019.

Sementara itu, Nu’est W akan mengadakan konser tunggal bertajuk ‘DOUBLE YOU: FINAL IN SEOUL’ pada tanggal 15 dan 16 Desember di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul. Ini akan menjadi konser tunggal terakhir mereka sebagai grup unit.

Loading...

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply