Lagi-lagi seorang idola terlibat dalam kasus pelecehan seksual. Bahkan Idola dengan imej ceria dan polos seperti Onew SHINee tak pelak untuk bisa terjangkit kasus ini.  Karena pengaruh alkohol, Onew dikabarkan telah melakukan tindakan tidak senonoh kepada seorang wanita di dalam sebuah klub.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu personel SHINee, Onew yang mendapat laporan gugatan atas pratik pelecehan seksual. Menurut laporan, Onew telah dituduh mencengkeram secara tidak pantas bagian tubuh seorang wanita di sebuah klub malam populer di Gangnam pada 12 Agustus.

Wanita berinisial A yang berusia di atas dua puluh tahunan itu, sedang menari di atas panggung saat dia merasakan sebuah tangan menyentuhnya. Menurut pengakuannya, pertamanya ia sempat mengabaikan kejadian tersebut, namun ketika hal itu terjadi lagi, dia bertanya kepada pemain klub lain jika mereka melihat apa yang terjadi.

Saksi kemudian mengklaim bahwa dia melihat leader SHINee itu menyentuh dia, dan mereka memutuskan untuk mengajukan laporan polisi. Pukul 7:20 pagi di hari yang sama, polisi tiba di tempat kejadian, dan Onew diwawancarai oleh polisi selama 5 jam bersama A dan saksi. Selama wawancara, Onew  mengaku tidak bisa mengingat detail kejadian karena ia terlalu mabuk.

Mengenai masalah ini, agensinya SM Entertainment menyatakan bahwa Onew terlalu mabuk dan tidak sengaja melakukan kontak fisik dengan wanita yang bersangkutan dan selanjutnya menyatakan bahwa tuntutan tersebut sekarang telah dibatalkan.

“Kami sedang menangani laporan yang menjadi berita utama tentang Onew. Sebagai tokoh masyarakat, Onew telah menjadi berita utama untuk kejadian negatif. Untuk ini, dia sangat merenungkan dirinya dan menyebabkan rasa khawatir kepada begitu banyak orang,”pungkas mereka dalam pernyataan resminya.

SM Entertaunment menjelaskan duduk perkaranya, “Pada pagi hari tanggal 12, ia menghadiri sebuah klub dengan teman-temannya untuk mengucapkan selamat kepada seorang kenalan yang telah memulai debutnya sebagai seorang DJ. Dia menari dalam keadaan mabuk, dan dia secara tidak sengaja melakukan kontak fisik dengan orang-orang di sekitarnya. Karena kesalahpahaman, dia diselidiki oleh polisi. Namun, pihak lain telah mengakui bahwa ini adalah sesuatu yang bisa terjadi dan telah menjatuhkan dakwaan karena kesalahpahaman telah selesai. Onew berencana untuk berpartisipasi dengan setiap penyelidikan yang tersisa,” lanjutnya.

“Dalam situasi dimana laporan dibuat tanpa konfirmasi tentang kejadian yang akurat, hal itu dapat merusak citra dan reputasinya dalam promosi domestik dan luar negeri. Oleh karena itu, dia akan bekerja keras menyelesaikan kasus ini. Karena ini, kami dengan tulus meminta kalian menahan diri dari laporan tambahan. Kami mohon maaf sekali lagi karena telah menyebabkan kecemasan bagi kalian semua,”  pungkas mereka diakhir pernyataan.

Dispatch Rilis Insiden Secara Rinci

Setelah simpang siur pemberitaan laporan pelecehan seksuak yang dilakukan Onew beredar dan membuat penggemar semakin kalang-kabut. Sebuah media populer Dispatch, telah merilis rincian tentang insiden yang terjadi baru-baru ini. Dalam Laporannya, Dispatch mengungkapkan kronologi kedatangannya ke klub pada 12 Agustus seperti laporan dan pernyataan dari SM Entertainment sebelumunnya.

Laporan tersebut berbunyi, Pukul 05.30 waktu setempat, Onew dan 5 temannya masuk ke Club “D” di Gangnam. Tidak ada selebriti lain dalam grup tersebut, dan personel SHINee tersebut dilaporkan sudah dalam keadaan mabuk. Saksi B mengatakan, “Kudengar itu adalah hari ulang tahun temannya. Onew memesan 2 botol sampanye, dia minum dengan teman-temannya, menari, dan bersenang-senang.” Onew dan teman-temannya segera menghabiskan satu botol, dan menurut B, dia terlihat sangat mabuk.

Baca juga

Pukul 06.30, Onew melakukan kontak fisik dengan A. Dia tidak dapat menjaga keseimbangannya, dan pada awalnya dia meraih tangan A. Saksi B berkomentar, “Onew hampir pingsan, kurasa dia mungkin menyentuh tubuh A saat dia terjatuh.” Karena kejadian itu A terlihat marah, berkata, “Mengapa kamu menyentuhku?” Salah satu teman Onew diduga telah menanggapi, “Aku minta maaf, dia tidak melakukannya dengan sengaja, dia benar-benar mabuk.”

Pukul 6.50 pagi, Personel SHINee tersebut bahkan sudah tidak bisa berdiri sendiri. Dia mencoba duduk di atas meja dan sekali lagi meraih kaki A. Seorang anggota staf Club D mengatakan kepada Dispatch, “A sedang berkumpul di sebuah platform di atas tempat meja Onew berada. Karena itulah dia terus menabraknya.” Saksi B juga menyatakan, “Onew bahkan tidak bisa berdiri, dia meraih kaki A sambil duduk, kurasa dia mengira itu tiang.”

Pukul 07:00, A merasa Onew menyentuhnya dengan sengaja meskipun kenalannya meminta maaf dan menyatakan bahwa kedua kejadian itu hanya sebuah kecelakaan. A kemudian memanggil polisi untuk melaporkan pelecehan seksual. Polisi bertanya kepada Onew apakah dia mengakui telah melakukan pelecehan tersebut, namun dia tidak dapat berkomunikasi. B menyatakan, “Dia sama sekali tidak bisa menjawab pertanyaan dari polisi.”

Pukul 07:40, Onew, A, saksi B, dan staf klub menuju ke kantor polisi, di mana A mengatakan kepada polisi, “Onew menyentuh tubuhku dua kali di waktu yang berbeda.” B mengatakan, “Onew pada dasarnya tidak sadar, dia tidak bisa menjawab dengan benar, kenalannya mengatakan itu adalah kesalahpahaman, dan aku menjelaskan apa yang aku lihat juga.”

Netizen Minta Onew Dipecat Dari ‘Youth Generation 2’

Meski kasus Onew dianggap sebagai sebuah kesalah-pahaman dan dakwaan telah dibatalkan, namun tampaknya reaksi berbeda telah diberikan oleh Netter, terutama hal ini berkaitan dengan penampilan Onew di ‘Youth Generation 2′.

Banyak Netter merasa karena kejadian itu hanya kesalahpahaman maka tidak seharusnya ini mempengaruhi drama yang dibintanginya saat ini, serta rekan-rekan aktor yang bekerja sangat keras untuk mempersiapkan drama tersebut.  namun netter lain justru meminta Onew untuk dipecat dari drama ‘Youth Generation 2’. Klaim mereka mengatakan, karena Onew terlibat dalam sebuah kontroversi pelecehan seksual, akan sangat sulit untuk fokus atau berkonsentrasi pada drama terutama karena karakter yang akan dimainkannya ini memiliki hubungan romantis dengan karakter wanita yang memiliki pengalaman kekerasan dalam hubungan percintaan.

Karena drama ini akan segera ditayangkan hanya dalam beberapa minggu lagi, tepatnya pada 25 Agustus, produser drama tersebut mengatakan, “Kami belum membahas apapun yang berhubungan dengan Onew untuk mengundurkan diri dari drama tersebut.”

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply