[FOCUS] Pasca Skandal Sekolah, Karier Yonghwa Dalam Masalah

Meski penyelidikan masih terus berlangsung dan belum ada konfirmasi resmi mengenai kasus yang sedang dialaminya tersebut, tampaknya Yonghwa mulai mengalami masalah pada kariernya di dunia hiburan. Beberapa acara telah dibatalkan karena kasus tersebut.

Dunia hiburan Korea Selatan memang keras. Satu kali seorang public figure melakukan kesalahan fatal, maka mereka harus bersiap kehilangan dan mengalami masalah dalam kariernya. Serta harus menghadapi berbagai komentar pedas dari para netter. Hal inilah yang saat ini sedang dialami oleh pentolan grup CNBLUE yang tersandung kasus nepotisme saat mendaftar menjadi mahasiswa pasca sarjana universitas Kyunghee.
Setelah menjadi sorotan publik, Yonghwa sepertinya merasakan imbas dari perbuatannya tersebut dalam kariernya di dunia hiburan. Yonghwa CNBLUE telah mengundurkan diri sebagai co-host acara ‘Talk Mon’ yang akan ditayangkan di Olive TV
[see_also number=3]
Pada tanggal 17 Januari, FNC Entertainment mengumumkan, “Karena kontroversi seputar Yonghwa, dia bertanggung jawab, dan karena dia tidak menginginkan ini berdampak negatif terhadap program tersebut, sehingga dia memutuskan untuk meninggalkan acara itu sesuai kesepakatan dari produsen. Kami sangat meminta maaf karena mengecewakan produser, pemain, dan penonton.” Yonghwa memang telah menjadi co-host talk show tersebut bersama pembawa acara kawakan, Kang Ho Dong. Namun sayang, penggemar tidak akan melihat penampilan Yonghwa lagi dalam acara tersebut.

Konferensi Pers ‘Room 622’ Dibatalkan
Tidak hanya posisinya sebagai pembawa acara yang harus dilepas, tapi kasus ini juga membuat konferensi pers untuk pembukaan konser solonya yang akan datang ‘2018 Jung Yong Hwa Live [Room 622] in Seoul’ telah dibatalkan.
Hal ini dikonfirmasi pada tanggal 17 Januari oleh agensinya FNC Entertainment. “Kami telah memutuskan untuk membatalkan konferensi pers pembukaan konser Yonghwa, ‘2018 Jung Yong Hwa Live [Room 622] di Seoul pada tanggal 21 Januari nanti.” Konser ‘2018 Jung Yong Hwa Live [Room 622] in Seoul memang telah dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 20-21 Januari di Olympic Hall.

Mengenai kasusnya ini, melalui akun instagram pribadinya, Yonghwa menuliskan surat tulisan tangan untuk meminta maaf kepada semua penggemarnya. “Pertama-tama, saya dengan tulus menundukkan kepala untuk permintaan maaf. Tidak peduli apa alasannya, masalah apa yang sebenarnya terjadi, aku tahu semuanya salahku dan aku sangat menyesali ini dan dengan rendah hati akan menerima semua yang dikatakan tentangku, dengan tulus aku mempercayai ini karena ini telah  mempermalukan dan mengecewakan keluargaku, memberku, dan penggemarku yang sudah percaya kepadaku dan menghargaiku. Aku tahu akan sulit untuk menyentuh hati kalian dengan kata-kata atau tulisan, tapi aku ingin mengatakan bahwa aku begitu menyesal, sekali lagi aku minta maaf karena telah menciptakan situasi seperti ini,” tulisnya dalam secarik kertas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *