[FOCUS] Seru & Kocak Event Penayangan Perdana Film “Gintama”

Gintama menunjukan kesuksesannya setelah resmi ditayangkan di Bioskop Jepang. Untuk perayaannya, para pemain film ini hadir dalam event pemutaran film perdana yang diadakan di Marunouchi Picadilly pada 14 Juli lalu. Tidak hanya pemain Shun Oguri, Masaki Suda, Kanna Hashimoto, Yuuya Yagira, Ryo Yoshizawa, Tsuyoshi Muro, Masami Nagasawa, Masaki Okada dan Jiro Sato, sang sutradara Yuichi Fukuda juga turut hadir dalam event yang penuh dengan canda tawa ini.

 

Gintama telah menjadi film yang paling ditunggu-tunggu selama setahun terakhir, karena popularitas manga dan animenya. Film yang disadur dari manga karangan Hideaki Sorachi ini menceritakan tentang dunia paralel pada jaman Edo dimana alien dari luar angkasa bernama Amanto telah menaklukkan Bumi. Karakter Oguri, Gintoki Sakata, bekerja sebagai pekerja lepas yang masih percaya dan begitu menghormati semangat para samurai dan film ini akan melukiskan petualangan dirinya bersama teman-temannya.

Ketika acara dimulai, Muro dan sang sutradara sangat bersemangat untuk berbicara yang menyebabkan Oguri harus menghentikannya, karena dia merasa terlalu diam secara kontras. Oguri khawatir media akan mulai berspekulasi bahwa dia mengalami masalah dalam kehidupan pribadinya sehingga dia tampak sangat lesu dan menekankan bahwa ini sama sekali tidak benar karena duo ini terlalu cerewet. Jelas tanggapan Oguri tersebut membuat seisi studio dipenuhi dengan gelak tawa.

[see_also number=3]

Sementara itu Yagira dan Yoshizawa ditanya mengenai  perasaan mereka bisa bekerja sama dalam film yang sama. Dengan terdiam beberapa saat, Yoshizawa akhirnya berkomentar bahwa Yagira telah menjadi belahan jiwanya. Kemudian pada saat berikutnya, dia meminta Yagira untuk memberikan alamat kontaknya sehingga keduanya justru sibuk dengan ponsel mereka masing-masing selama di atas panggung.

Okada kemudian ditanya oleh Oguri apakah dia lebih terlibat secara emosional dalam “Gintama” atau film lainnya “Jojo no Kimyou na Bouken” yang juga akan segera ditayangkan. Hal ini tentunya membuat sang aktor terkejut, dan awalnya Okada menanggapi dengan bercanda dengan menjawab lebih menyukai “Jojo”. Namun tidak lama kemudian ia mengoreksi jawabannya menjadi “Gintama”. Candaan Okada tersebut justru ditanggapi oleh sutradara dengan kecurigaaan bahwa apa yang ia ucapkan bukanlah candaan tapi justru perasaan yang sebenarnya yang membuat Okada kelabakan. Hal ini semakin membuat tawa renyah menyelimuti para penonton yang hadir.

Kehadiran Tamu Spesial

Sebelum acara dimulai, seorang karakter kostum Elisabeth sedang mencoba naik ke panggung dengan banyak kesulitan sampai anggota staf membantunya. Ketika para pemeran telah memanas dalam pembicaraan mereka, Fukuda mengalihkan perhatiannya kepada Elisabeth yang berdiri di sampingnya dan berkomentar bahwa ia bergerak dengan baik hari ini. Hal ini menyebabkan sebuah suara keluar dari Elisabeth yang mengeluh tentang rasa panas yang dirasakannya dibalik kostum dan meratapi bahwa ia seharusnya menolak tawaran ini.

Setelah mendengar keluhannya, para pemeran sangat tertarik untuk mengetahui siapa sebenarnya yang ada di dalam kostum tersebut dan penonton  mulai menebak-nebak bahwa itu adalah Takayuki Yamada. Ternyata tebakan tersebut benar yang membuat suasana semakin meriah.  Meski demikian, Yamada awalnya menolak untuk mengakui bahwa dialah yang ada di dalam kostum tersebut dan kemudian melakukan rentetan “keluhan” tentang bagaimana dia tidak bisa menaiki tangga ke atas panggung dan melihat ke depan dengan berpakaian seperti Elisabeth.

[see_also number=3]

Ketika Fukuda mencoba membongkar mulut Elisabeth untuk menunjukkan wajah Yamada, dia mencoba untuk melawan yang membuat Suda berkomentar bahwa sangat menakutkan melihat sebuah tangan keluar dari mulut Elisabeth. Oguri kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan menerima tawaran untuk menggunakan kostum seperti itu selama musim panas, dan dia memuji Yamada karena mau melakukan ini. Sebagai tanggapan, Yamada mengatakan bahwa dia merasa berkewajiban untuk melakukan sesuatu untuk promosi film ini karena ia berakting untuk mengisi suara Elisabeth di sebuah ruangan sejuk, sementara para pemain lainnya harus memakai kimono dan bertarung di musim panas. Sampai akhir acara, Yamada tidak pernah menunjukkan wajahnya kepada penonton dan bermain sebagai Elisabeth sepanjang waktu.

Jual Satu Juta Tiket Dalam 8 Hari

Antusias penggemar untuk melihat betapa kocaknya film Gintama ini, mampu membuat mereka berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket selama delapan hari setelah film ini resmi ditayangkan pada 14 Juli. Film ini sendiri telah menghasilkan pemasukan lebih dari 1,3 miliar yen atau setara dengan 130 juta rupiah. Selain itu, tayangan drama sekuel tiga episode di layanan streaming DTV Docomo juga telah tercatat sebagai drama yang paling banyak ditayangkan sejak 15 Juli.

Film ini menempati peringkat kedua box office Jepang dengan menjual 742.254 tiket untuk mendapatkan 982.291.500 yen dalam empat hari pertama. Mereka dikalahkan dengan film  Despicable Me 3 yang menduduki posisi pertama. Gintama memiliki pembukaan dua hari paling tinggi dari setiap film live-action di Jepang selama tahun 2017 ini. Total pendapatan box-office film ini diperkirakan akan melampaui 5 miliar yen.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *