Salah satu member dari Seventeen, DK, baru – baru ini terlimbat dalam sebuah kontroversi karena tindakannya yang – mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang tapi – dianggap serius bagi orang lain. Karena kontroversi ini, netter pun terbagi menjadi dua kubu dimana kubu pertama menganggapnya tidak punya perhatian dan kubu satu lagi menganggap hal ini terlalu berlebihan.

Kontroversi ini dimulai pada 10 Januari yang lalu, dimana seorang netter yang diduga fans dari Seventeen mengunggah foto dari DK dan Joshua yang terlihat menaiki subway yang sama dengan dirinya. Tetapi, para netter lalu menyadari jika DK menggunakan tempat duduk yang disediakan untuk para wanita hamil, mereka pun langsung mengkritiki DK dengan berkomentar “Bukankah seharusnya dia mengosongkan tempat duduk untuk wanita hamil?”

Melihat beberapa netter menyerang DK, fans Seventeen pun langsung membela idolanya ini dengan mengatakan jika hal ini tidak menjadi masalah dan DK hanya perlu pindah atau memberikan tempat duduknya ketika ada seorang wanita hamil yang menaiki busway tersebut. Seperti yang dilansir dari Allkpop, memang belum ada hukum yang menyatakan tempat duduk tersebut harus dikosongkan sampai ada wanita hamil yang menggunakannya.

Tetapi, meskipun sekarang ini sudah ada tanda seperti gantungan kunci atau dompet koin yang digunakan sebagai tanda jika seorang wanita sedang hamil, banyak penumpang yang masih sering tidak menyadari hal ini dan tidak memberikan tempat duduk khusus tersebut. Karena hal ini, Seoul Metro dan Seoul Metropolitan Rapid Transit menyatakan, “Kami harus melakukan promosi sehingga tempat duduk khusus wanita hamil selalu kosong untuk mereka gunakan.”

Beberapa komentar netter yang terbagi berisi, “Bahkan jika ada wanita hamil, jika ada seseorang yang menududuki tempat itu, sangat sulit untuk meminta orang itu untuk pindah. Lebih baik mengosongkan tempat duduk itu.” “Sangat baik untuk mengosongkan tempat duduknya, tapi jika kamu menggunakannya, apa yang harus kamu lakukan adalah pindah jika ada wanita hamil. Apa ini benar – benar sebuah kontroversi…” “Jika tidak ada wanita hamil, ia bisa duduk disana, bukan masalah besar.” dan “Ketika saya naik subway, saya tidak duduk di tempat khusus orang tua atau wanita hamil bahkan ketika tempatnya kosong. Bukannya subway tidak terlalu berguncang tidak seperti bus, ia harusnya berdiri saja. Apakah ia benar – banar ingin duduk di tempat duduk khusus untuk wanita hamil?”

Ingin tahu lebih banyak update artis ini? Silakan klik link ini… ALL ABOUT SEVENTEEN

Banner Asian Grup 2

Load More Related Articles
Load More By EV

Leave a Reply