WildAid adalah sebuah organisasi lingkungan yang berfokus mengurangi permintaan produk-produk satwa liar. Angelababy, duta termuda dalam organisasi tersebut, tampil dalam sebuah iklan yang menentang perburuan hewan yang dilestarikan, pangolin (trenggiling).

Ia meminta agar semua orang untuk berhenti membeli suplemen yang diekstrak dari kulit (sisik) trenggiling, termasuk suplemen menyusui. “Saya berjanji tidak akan menggunakan trenggiling untuk merangsang keluarnya ASI,” katanya. Sayang, banyak netizen menangkap iklan tersebut secara sebaliknya.

“Jika Anda tidak menyebutkannya, saya tidak akan tahu bahwa trenggiling dapat merangsang ASI (Air Susu Ibu). Apakah iklan ini membantu?” tulis seorang netizen. Yang lain mengatakan, “Jangan gunakan trenggiling untuk merangsang ASI! Terima kasih kepada Anda, sekarang lebih banyak orang memiliki keinginan untuk mencobanya!”

Trenggiling adalah salah satu hewan langka yang paling banyak diperdagangkan di dunia.

“Tidak ada yang tahu tentang hal ini, tetapi berkat promosi Anda, penjualan trenggiling akan meningkat,” kata netizen lainnya.

Trenggiling adalah salah satu hewan langka yang paling banyak diperdagangkan di dunia. Daging mereka dianggap sebagai makanan lezat di Tiongkok, dan kulit mereka digunakan untuk pengobatan tradisional.

Dalam iklan Angelababy mengatakan, “Dalam 10 tahun terakhir hampir 1 juta trenggiling terbunuh, kulit dan daging mereka dijual secara ilegal. Membeli obat-obatan terlarang bukanlah cara untuk merangsang ASI.”

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply