Home arrow ARTIS MANDARIN arrow Film arrow New Shaolin Temple
Terbaru dan Hot di bulan ini !! Buat pecinta Boyband Super Junior, jgn lewatkan kesempatan u/ segera Pre-Order Koreanpop Edsus Vol.13 Suju Mamacita ! Selain itu ada jg Kalender Meja Eksklusif 2015 artis Kpop, Mandarin & Jepang yg sdh bs kamu pesan ! Aksesoris lainnya ada jg Stiker & poket foto 12 pcs yang tentunya sayang u/ dilewatkan! Info selengkapnya silahkan lgs chat ;)
 
 

 
 
 
 
User Login

DIGITAL BOOK & PHOTOBOOK

BOOK
PHOTOBOOK
Radio Online
Chat Request Lagu
Image
Image
Rubrikasi
ARTIS JEPANG
ARTIS KOREA
ARTIS MANDARIN
ASIAN STYLE
ZODIAK & SHIO
Review JStars
Pilih Artis Berdasar Majalah
Pilih Artis
Pilih Majalah
Share |

New Shaolin Temple PDF Print E-mail
Thursday, 14 October 2010

Image

ASIANStars edisi 81 - BINTANG MANDARIN

             Film New Shaolin Temple dibesut oleh sutradara Benny Chan dengan penata laga Corey Yuen dan dibintangi aktor dan aktris papan atas seperti Andy Lau, Nicholas Tse, Fan Bing Bing, Wu Jing dan bintang spesial Jacky Chan, serta sederet nama yang sudah terkenal lainnya. Film ini juga merupakan hasil kerjasama antara Emperor, China Group Corporation, Hua Yi Brothers Media Corporation, perusahaan film Beijing Yin Meng dan pusat kebudayaan Shaolin, dengan modal RMB 200 juta (lebih kurang Rp 300 miliar) sehingga menghasilkan film silat besar abad 21. Sejak akhir tahun lalu, kru sudah mulai mempersiapkan syuting di propinsi Zhe Jiang. Kepala divisi perfilman negarapun sudah mengatakan akan sepenuhnya mendukung film ini supaya syuting dapat berjalan lancar.

ImageImage

Sinopsis
           Film ini menceritakan tentang Jenderal gagah berani, Hou Jie, yang lari ke Shaolin karena perebutan kekuasaan. Dia dikhianati oleh saudaranya Cao Man, sehingga masuk ke dalam jebakan musuh Song Hu. Keluarga Hou Jie pun juga tercerai berai, dia terpisah dengan sang istri, Yan Xi dan putrinya meninggal. Dendam membuatnya serasa ingin mati, dan dalam kondisi seperti itu, Hou Jie mengenal juru masak Shaolin yang buta huruf tetapi sangat memahami ajaran agama Buddha, Seng Wu Dao. Akhirnya dia belajar untuk memandang bijak dan melepaskan hasrat dendamnya. Kemudian Hou Jie bersahabat dengan ketiga pemimpin Shaolin Jing Neng, Jing Hai dan Jing Kong. Setelah menjadi pendeta, dia memimpin para murid shaolin untuk menghadapi Cao Man dan anak buahnya yang menyerang Shaolin. Mereka mati-matian melindungi Shaolin yang dikepung api.

ImageImage

Replika Biara Shaolin
            Supaya cocok untuk menjadi lokasi syuting, tim film telah menghabiskan dana yang besar untuk mengubah tanah kosong menjadi biara Shaolin dalam waktu tiga bulan. Lokasi yang dibangun dibawah panduan Jin Xiang Mei ini merupakan satu-satunya replika biara dalam film yang dibuat sama persis seperti biara di Song Shan dengan skala perbandingan 1:1. Hasil kerja keras ratusan orang ini benar-benar membuat mata yang memandang jadi bersinar, membuat orang tak henti-hentinya memuji replika yang sama persis seperti aslinya ini.

           Lokasi syuting ini juga dijadikan sebagai tempat wisata, pernah ada wisatawan yang mengira tempat ini adalah biara Shaolin yang asli, sehingga masuk dan bersembahyang di sini. Setelah diketahui kru film, wisatawan tersebut diminta dengan sopan untuk meninggalkan lokasi. Hal ini membuktikan betapa miripnya lokasi syuting ini, sehingga orang-orang mengira mereka telah tiba di biara Shaolin yang sesungguhnya. Selain menampilkan biara Shaolin, film ini juga menampilkan istana Lu di Zhe Jiang yang sudah memiliki sejarah 500 tahun. Istana Lu sudah ditunjuk sebagai salah satu bangunan bersejarah oleh negara (di utara ada istana kuno, di selatan ada istana Lu). Istana Lu merupakan salah satu simbol dari kota Jiang Nan, dengan bentuk yang anggun, sangat cocok menjadi istana Jenderal Hou Jie yang diperankan oleh Andy Lau.

ImageImage

Sangat Mendalami Peran
           Selain lokasi syuting yang digarap dengan sangat serius, New Shaolin Temple juga didukung bintang-bintang terkenal dan professional. Mereka sangat serius dalam mendalami karakter yang dibintanginya. Bahkan Andy Lau yang berperan sebagai Jenderal dan kemudian menjadi pendeta, rela mencukur habis rambutnya. Sambil tertawa ia mengatakan bahwa kelak tidak ada lagi yang disesalkan, setelah mencukur habis rambut dan menjadi pendeta, tak ada lagi hal yang perlu dipusingkan. Bintang lain yang ikut serta dalam film ini antara lain Wu Jing, Yu Shao Qun, Xiong Xin Xin, Yan Neng, Bai Bing, Yu Hai dan lain-lain. Mereka semua adalah ahli film laga dan di dalam film akan banyak adegan pertarungan.

            Xiong Xin Xin yang pernah ngetop karena perannya sebagai Tujuh Tendangan Setan, setelah tujuh tahun tidak pernah main dalam film Hongkong, akan melakukan terobosan besar. Yu Hai yang dua puluh tujuh tahun yang lalu pernah berperan sebagai guru Jet Li dalam Shaolin Temple, dan sudah sering berperan sebagai kepala biara, dalam film ini kembali memerankan kepala biara, sehingga dapat dikatakan dia sudah sangat akrab dengan peran ini. Bai Bing akan beradegan bersama Yu Shao Qun yang tahun lalu mendapatkan banyak penghargaan sebagai pendatang baru terbaik. Di samping itu, kru juga menghadirkan ratusan murid dari biara Shaolin, mempertontonkan kungfu Shaolin yang asli dalam film, benar-benar luar biasa.

Add comment


Security code
Refresh

Related Articles
Nothing related


 

*AKSESORIES*
 
 

 

*SPECIAL OFFER LAINNYA*

 
 
Artist Search In Asiangrup
IKLAN
  
 

 

 
 
 
Image
Who's Online
We have 11 guests online
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leny (Perlayanan/info)

Ida (Order/komplain)

Sefti (Informasi)

Aini (Informasi)

Jessica (Produk/Promo)

Putri (Produk/Promo)

Aimah (Redaksi)

Venita (Redaksi)