Home arrow ARTIS MANDARIN arrow Film arrow LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN HIDUPKAN KEMBALI TOKOH CHEN ZHEN
SEGERA PRE ORDER!!! DIARY TAHUNAN 2014. TERSEDIA ARTIS : EXO, SNSD & SUPER JUNIOR --- KHUSUS MEMBER ADA DISKON 10% DAN TABLOID KOREANSTARS TERBARU!!! Info Pemesanan : SMS : 0856-4888-3229              TELAH TERBIT! My Idol Plus Edisi 45 MAMA 2013 --- Koreanpop Edsus Vol.10 Shinee Everybody --- Koreanstars Edisi 83 - You Who Came From The Stars. Info Pemesanan : SMS : 0856-4888-3229              SPECIAL OFFER! PHOTOBOOK SUPER JUNIOR SS5 DISKON 30% KINI HANYA Rp. 61.600. BONUS : MAP & DVD. Info Pemesanan : SMS : 0856-4888-3229
 
 

 
 
 
User Login

Radio Online
Chat Request Lagu
Image
Image
Rubrikasi
ARTIS JEPANG
ARTIS KOREA
ARTIS MANDARIN
ASIAN STYLE
ZODIAK & SHIO
Review JStars
Pilih Artis Berdasar Majalah
Pilih Artis
Pilih Majalah
Visitors Counter
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1786
mod_vvisit_counterYesterday1977
mod_vvisit_counterThis week5948
mod_vvisit_counterThis month50631
mod_vvisit_counterAll2301455
Share |

LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN HIDUPKAN KEMBALI TOKOH CHEN ZHEN PDF Print E-mail
Friday, 22 October 2010

Image

ASIANPlus edisi 392 - FILM

            Belakangan, Donnie Yen tengah laris manis menjadi bintang film. Setelah sukses memerankan karakter Ip Man dalam film Ip Man dan Ip Man 2, aktor laga ini kembali menyapa penonyon layar lebar. Kali ini, Donnie akan memerankan karakter Chen Zhen dalam film Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen yang tayang 23 September ini.

Donnie Yen Jadi Aktor Sekaligus Pengarah Kung Fu
          Nama Donnie Yen mungkin baru benarbenar melejit setelah membintangi dua film Ip Man. Namun, rekan satu tim Jet Li dalam lomba Beijing National Wushu tahun 80-an ini bukanlah sosok baru di dunia film. Dengan puluhan film yang sudah dibintanginya, tak mengherankan jika nama Donnie disejajarkan dengan Sammo Hung, Jackie Chan, atau Jet Li. Penampilan Donnie sebagai musuh Jet Li dalam film Once upon a Time in China II (1992) bisa dikatakan sebagai terobosan aktingnya di dunia hiburan. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan di jagad hiburan. Selanjutnya, Donnie dan Jet Li kembali dipertemukan dalam film Hero pada 2002 lalu.

Image           Kini, Donnie memerankan karakter Chen Zhen dalam film bertajuk Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen. Kebetulan, tokoh fiksi ciptaan Ni Kuang ini pernah diperankan almarhum Bruce Lee dalam film Fist of Fury (1972) dan Jet Li dalam film Fist of Legend (1984). Sebelumnya, Donnie juga pernah memerankan karakter ini dalam serial TV Fist of Legend 1995 lalu. Meski karakter Chen Zhen merupakan karakter fiksi, banyak orang yang percaya jika karakter ini terinspirasi murid asli Huo Yuan Jia, Liu Zhensheng.

             Tak hanya sebagai aktor, Donnie juga akan bertindak sebagai pengarah kung fu dalam film arahan Andrew Lau (Infernal Affairs dan Young and Dangerous) itu. Selama ini, aktor film 14 Blades itu memang sering menjadi pengarah kung fu dalam berbagai film. Bahkan, partisipasinya dalam film Flash Point pada 2007 lalu sempat mengantarkannya memenangkan penghargaan Hong Kong Film Awards dan Golden Horse Film Awards.

Berseting Tujuh Tahun Setelah Film Terakhir
              Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen mengambil seting tujuh tahun setelah Chen Zhen ditembak dalam usahanya membela dan mencari pelaku pembunuhan gurunya, Huo Yuan Jia. Saat China mengalami trauma akibat pertikaian militer setelah Perang Dunia tahun 1920-an, Shanghai menjadi pusat perhatian dunia. Di tengah-tengah kekalutan itu, satusatunya pahlawan yang bisa dikenang masyarakat hanya Chen Zhen, yang membalas dendam atas kematian gurunya dengan membunuh semua orang Jepang di sebuah dojo di Hongkou sendirian. Namun setelah ditembak tentara Jepang, Chen Zhen tiba-tiba menghilang dari hadapan publik. Meski dikabarkan sudah meninggal, jasadnya juga tidak pernah ditemukan.

            Tujuh tahun kemudian, seorang pengusaha kaya bernama Koo kembali dari luar negeri. Dia berhasil masuk lingkungan elit Shanghai dan berteman dengan bos mafia terpandang. Pria ini tak lain adalah Chen Zhen yang tengah menyamar. Setelah beberapa waktu, Chen Zhen akhirnya mengetahui kolusi yang dilakukan mafia Shanghai dan pihak Jepang. Di malam hari, Chen Zhen menyamar dan menggunakan topeng dengan berbekal keahlian ilmu bela diri. Selain membongkar kolusi yang menggerogoti negara itu, salah satu misi terpentingnya adalah menemukan daftar pembunuhan yang telah disiapkan pihak Jepang.

ImageImage

Diputar di Fetival Film Venice dan Festival Film Toronto
           Dengan jajaran pemain seperti Donnie, Anthony Wong, Shu Qi, Huang Bo, Zhou Yang, Huo Si Yan, hingga Ryu Kohata, Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen tentu tak sulit mencuri perhatian publik. Tak hanya mencuri perhatian penonton lokal, film yang diproduseri Gordon Chan ini juga sukses mencuri perhatian penonton internasional. Pada 1 September lalu, Legend of the Fist : The Return of Chen Zhen sempat diputar dalam Festival Film Venice. Tak hanya itu, film ini juga diputar dalam sesi Official Selection for Special Presentations di Festival Film Internasional Toronto pada 9 September lalu. Padahal, Media Asia Films baru merilis Legend of the Fist : The Return of Chen Zhen mulai 23 September lalu di bisokop .

ImageImage

Ingin Beri Penghormatan untuk Bruce Lee
            Saat ditanya mengenai peran Chen Zhen, Donnie berkata, “Chen Zhen yang kumainkan pasti mempunyai bayang-bayang, kesan, dan aroma Bruce Lee. Tapi, kali ini saya berharap bisa memberi penghormatan padanya. Di waktu yang sama, saya juga memasukkan konsep dan gaya bertarungku sendiri. Bisa dibilang, ini adalah Chen Zhen versi Bruce Lee yang telah di-upgrade.”

           Pada 1995 lalu, Donnie sudah pernah memerankan karakter Chen Zhen dalam serial Fist of Fury. Sejak saat itu, dia mulai mendalami jurus-jurus maut khas Bruce Lee. Dengan ditambah pengalamannya selama sekian tahun menjadi pengarah kungfu, Donnie yakin bisa menampilkan sesuatu yang berbeda di layar lebar. Bedanya, tokoh Chen Zhen yang diperankan Donnie bukan lagi sosok yang keras dan meledak-ledak.

           Kali ini, Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen lebih menitikberatkan perang intrik dengan tentara Jepang. Selain menjadi aktor utama, Donnie juga bertindak sebagai pengarah kungfu dalam film ini. Dalam salah satu adegan, dia sempat menunjukkan kemampuannya memainkan double stick ala Bruce Lee.

 

Add comment


Security code
Refresh

Related Articles
Nothing related

*AKSESORIES*
 
 

 

*SPECIAL OFFER LAINNYA*

 
 
Artist Search In Asiangrup
IKLAN

 

 

 

 
 
 
Image
Who's Online
We have 5 guests online
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leny (Perlayanan/info)

Ida (Order/komplain)

Sefti (Informasi)

Aini (Informasi)

Jessica (Produk/Promo)

Putri (Produk/Promo)

Aima (Redaksi)

Venita (Redaksi)