Di bulan Oktober 2018, aktor pemenang penghargaan Chow Yun-fat setuju mendonasikan kekayaan bersihnya, sebesar 5 miliar Yuan (sekitar 1,5 T) untuk amal—yang mana berita ini menarik perhatian banyak orang.

Dalam wawancara dengan The Korean Daily, Chow Yun-fat mengungkapkan alasannya. “Istriku mendukung keputusan ini,” sebutnya. “Saya tidak dapat membawa apapun setelah meninggal. Mengapa tidak memberinya kepada orang yang membutuhkan?”

“Uang ini bukan punyaku. Saya hanya memilikinya sementara waktu. Uang bukan hal sejati yang dapat memberimu kebahagiaan. Hal tersulit dalam hidup ini, bagaimana cara menghasilkan banyak uang, tetapi bagaimana bersikap baik dan tenang dalam hidup.”

Popularitas Chow Yun-fat sebagai bintang Hong Kong dimulai di tahun 1980-an, namanya mendunia sebagai aktor utama dalam film “Crouching Tiger, Hidden Dragon” di tahun 2000.

Yang menarik, meskipun berstatus bintang besar dan sukses secara finansial, aktor 63 tahun ini gemar berjalan-jalan dan menggunakan transportasi umum daripada mobil pribadi. Kabarnya, pengeluaran per bulan Chow Yun-fat hanya sekitar 800 USD (setara 11,6 juta Rupiah).

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply