Lima tahun menikah, berita perceraian aktris 32 tahun, Yang Mi dan aktor 44 tahun, Hawick Lau masih membuat banyak orang tidak percaya. Awalnya mereka berencana cerai dua tahun kemudian, ketika putri mereka, yang berusia 4 tahun lebih dewasa. Keputusan yang diambil lebih awal ini dapat berhubungan dengan penyelidikan dan investigasi pajak para selebriti yang dilakukan oleh pemerintah.

Hawick dan Yang Mi sengaja mengumumkan perceraian mereka di musim liburan Natal untuk melindungi ‘Little Sticky Rice’ dari pertanyaan-pertanyaan di sekolah tentang perpisahan orang tuanya. Meski setuju bercerai, Hawick-Yang Mi bersedia membesarkan anak mereka bersama-sama.

Mantan pasangan suami istri, Yang Mi dan Hawick Lau

 

Target Utama Investigasi Pajak

Karena jadwal sibuk, Yang Mi dan Hawick sering terpisahkan oleh jarak jauh dalam pernikahan. Gagal mempertahankan rumah tangga, awalnya mereka setuju bercerai dua atau tiga tahun lagi setelah ‘Little Stick Rice’ setidaknya di sekolah dasar.

Setelah kasus penghindaran pajak Fan Bingbing dan denda ratusan juta Yuan, pemerintah Tiongkok melancarkan investigasi besar-besaran terhadap para selebriti. Kabar terakhir menyebutkan ada 17 selebriti terduga, diantaranya Hawick dan Yang Mi. Mereka ingin memisahkan keuangan melalui perceraian untuk menghindari keterlibatan selama investigasi pajak.

Yang Mi

Yang Mi adalah wanita karier, dan dikatakan memiliki penghasilan yang lebih besar daripada Fan Bingbing. Di tahun 2014, dia mendirikan studio pribadi, Jay Walk Studio. Selama 2 tahun, nilai perusahaan nya meningkat dari 250 juta Yuan hingga 5 miliar Yuan. Sebagai aktris papan atas, honor Yang Mi dalam sebuah drama juga besar—sekitar 80 juta Yuan per drama. Termasuk salah satu artis berpenghasilan terbesar di Tiongkok, nilai diri Yang Mi dikisarkan lebih dari 3 miliar Yuan.

Di sisi lain, Hawick mengambil lebih sedikit proyek drama belakangan ini, misalnya “Full Love”, “Heirs” dan “The Legend of Jade Sword”. Tahun 2017, Forbes China mengestimasi penghasilan Hawick sebesar 75 juta Yuan, dan memiliki nilai diri sebesar 500 juta Yuan. Meski berada di bawah manajeman yang sama, Hawick telah membuat perusahaan sendiri.

Hawick Lau
Loading...

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply