Jacky Cheung adalah salah satu artis Hong Kong serba bisa yang difavoritkan banyak orang. Tidak banyak artis telah mencapai level kesuksesan Jacky, beberapa tetap berada di bawah, yang lainnya pensiun dan membangun keluarga.

Dijuluki sebagai ‘God of Song’ dan salah satu dari ‘Four Heavenly Kings’, Jacky menjalani karier yang sukses sebagai penyanyi, dan kerap akting di beberapa film.

Lebih lanjutnya, dia membalas dukungan fans dengan penjualan tiket konser yang murah. Meski kini usianya sudah 57 tahun, Jacky belum berencana pensiun. Konser terbarunya “A Classic Tour” terdiri dari 15 acara, dan akan dimulai bulan Januari 2019.

Di sisi lain, rumah tangganya harmonis. Jacky menikah dengan May Lo di tahun 1996, dan memiliki 2 orang anak.

Istri Jacky Cheung, May Lo

 

Setiap Hal adalah Pilihan

Dalam wawancara, Jacky memberi sejumlah saran kepada fans generasi muda. Mereka harus berani mengambil keputusan, dan mengejar mimpi. Punya mimpi dan harapan adalah hal yang penting, menurutnya. Saran ini tidak dibuat semata-mata, melainkan berasal dari pengalamannya.

Meski tidak mengikuti pelatihan formal, Jacky memenangkan kontes menyanyi di tahun 1984—mengalahkan 10 ribu kontestan lainnya. Setelahnya, dia tanda tangan kontrak dengan perusahaan rekaman Polygram Records, kemudian Universal Group, dan meluncurkan karya pertamanya.

Di samping berkarier sebagai penyanyi, pada waktu itu, Jacky tidak memikirkan hal yang muluk-muluk. Dia juga bekerja sebagai petugas reservasi tiket pesawat di Cathay Pacific.

Perjalanan Jacky juga mengalami gronjalan. Di tahun 1987, akibat menurun nya popularitas, dia berpaling pada alkohol. Kebiasaan minum dan mabuk menjadi hambatan dalam kariernya. Dia sukses comeback lewat beberapa lagu hits, termasuk lagu cinta ‘Loving You More Every Day’. Jacky mengatakan perubahan ini terjadi berkat keberuntungan. Namun, dia menegaskan orang lain agar tidak bergantung pada keberuntungan, melainkan kerja keras dan kegigihan mencapai garis akhir.

“Hal terpenting dalam hidup adalah bagaimana mengambil keputusan yang tepat. Setiap hal yang Anda lakukan adalah sebuah pilihan,” ucapnya.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply