Masih ingat dengan kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada salah satu member JYJ, Yoochun?

Seperti yang sebelumnya diberitakan, Nn. A, kekasihnya dan sepupunya yang dikatakan memiliki hubungan dengan gang, menggunakan laporan pelecehan seksual untuk melakukan pemerasan sebesar 500 juta KRW atau sekitar 5 Miliyar Rupiah kepada Yoochun, dan Yoochun pun melaporkan mereka balik dengan tuduhan laporan palsu dan pemerasan Polisi mengkonfirmasi setelah Nn. A mengajukan laporannya, adanya pemberian uang dari pihak Yoochun dengan pihak Nn. A sekitar 1 Miliyar rupiah.

Karena hal ini, jaksa penuntut menuntut adanya hukuman yang keras kepada orang – orang yang melakukan pemerasan kepada Yoochun, 2 tahun untuk satu orang dan 1 tahun dan 6 bulan untuk orang yang lain dan 3 tahun dan 6 bulan untuk orang yang memiliki rekaman tindakan kriminal.

Pada 22 Desember di Pengadilan Negeri Seoul, jaksa penuntut membacakan tuntutan akhir mereka untuk menghukum ke-3 orang setelah mengajukan beberapa pertanyaan kepada terdakwa (yang dilakukan secara tertutup). Proses tersebut menghabiskan waktu sekitar 2 jam dan 30 menit.

[Baca Juga: Pemeras di Kasus Pelecehan Seksual Yoochun Akhirnya Ditangkap]

Jaksa penuntut menyatakan, “Pacar dari orang yang memberiakn ide pertama kali untuk memberikan tuduhan palsu kepada Yoochun atas tindakan pemerkosaan harus menerima hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan karena ia terlibat dalam kasus ini setelah mempercayai ucapan dari pacarnya.” Tetapi, untuk orang ke-3 pihak jaksa menuntut hukuman selama 3 tahun 6 bulan karena ia pernah melakukan tindak kejahatan sebelumnya.

Para terdakwa meminta hukuman yang lebih ringan kepada jaksa sambil menceritakan detail kejadian yang terjadi dan mengungkapkan penyesalan mereka. Yoochun sudah diputuskan tidak bersalah dalam kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya pada bulan Juli lalu dan sekarang dalam proses melakukan tuntutan kepada orang – orang yang telah memberikan laporan palsu mengenai dirinya.

Keputusan hukuman apa yang akan diberikan kepada terdakwa tersebut akan diberiakan pada 17 Januari oleh pengadilan.

Ingin tahu lebih banyak update artis ini? Silakan klik link ini… ALL ABOUT YOOCHUN (JYJ)

Banner Asian Grup 2

 

Load More Related Articles
Load More By EV

Leave a Reply