JTBC mengambil tindakan hukum yang ketat terhadap pelaku yang membocorkan file PDF seluruh naskah drama ‘SKY Castle’ untuk episode 17 dan 18 mendatang.

Ini merupakan kejadian pertama naskah drama resmi secara keseluruhan bocor secara online, dan naskah yang beredar itu adalah episode keempat terakhir dari drama.  JTBC tentunya merasakan kerugian secara signifikan karena naskah skenario yang bocor tersebut masih berkeliaran di berbagai komunitas online.

‘SKY Castle’ merupakan salah satu drama dengan peringkat penonton tertinggi yang pernah ada dalam sejarah JTBC, sehingga adanya kejadian bocornya naskah ini semakin disayangkan, karena masalah ini dengan cepat menarik perhatian banyak penonton.

Pada 17 Januari, JTBC mengungkapkan, “Kami telah menugaskan penyelidikan resmi kepolisian terkait naskah skenario yang bocor. Meskipun ada peringatan keras dari kami terhadap kebocoran konten untuk melindungi hak penonton, naskah tersebut masih berkeliaran di web. Ini tidak hanya masakah Naskah yang bisa terlihat jelas di web, tapi juga tentang pelanggaran hak cipta terhadap konten kreatif penulis naskah, serta hambatan moral yang besar bagi staf dan penonton. Dengan menugaskan penyelidikan polisi cyber, kami akan menemukan pelakunya yang mengeksploitasi naskah yang bocor dan menyerukan hukuman tanpa ampun.” Dalam pernyataan terakhirnya, JTBC meminta kepada penonton, “Tolong jangan membocorkan konten lebih jauh.”

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply