Wanna One bisa digolongkan sebagai salah satu boyband terpanas di tahun 2018. Kesebelas personelnya mendapat perhatian luar biasa sejak awal karena program Mnet, ‘Produce 101,’ dan mereka menjadi lebih panas setelah aktif berpromosi di berbagai program, CF, album, konser, dan lainnya.

Menurut laporan eksklusif Sports Seoul, Wanna One menghasilkan setidaknya 80 miliar KRW (71 juta USD). Pendapatan bersih diperkirakan sekitar 44 miliar KRW (39 juta USD). CJ E&M membutuhkan 25%, Swings Entertainment membutuhkan 25%, dan agensi masing-masing personel akan mendapatkan 50% sisanya.

Penghasilan individu personel bergantung pada kontrak mereka dengan agensi aslinya. Sebagian besar personel Wanna One memiliki kontrak 50:50 atau 60:40. Kontrak 50:50 berarti personel tersebut akan mengambil setengahnya sekitar sebesar 1 miliar KRW (890.471 USD).

Ada personel yang bisa menghasilkan lebih dari 1 miliar KRW. Misalnya, Kang Daniel memiliki banyak penawaran solo. Diasumsikan Kang Daniel meraih sebanyak 300 juta KRW (267.142 USD) untuk kontrak 3 bulan dan 1 miliar KRW (890.471 USD) untuk kontrak 12 bulan. Dia masih tetap menjadi salah satu bintang dengan bayaran tertinggi untuk kategori CF.

Kim Jae Hwan juga akan memiliki pendapatan yang lebih tinggi daripada anggota lain saat ia memulai sebagai trainee individu tanpa agensi dan tidak perlu membaginya. Penghasilannya diperkirakan akan dua kali lipat dari personel lain sekitar 2,2 miliar KRW (2 juta USD).

Wanna One dijadwalkan bubar pada 31 Desember. Namun, laba dari penjualan album dan barang dagangan mereka lainnya akan berlanjut hingga 2019. Ini berarti pendapatan juga dapat mencapai lebih dari 90 juta KRW (80 juta USD) di tahun depan setelah pembubaran mereka.

Kegiatan terakhir Wanna One adalah konser perpisahan. Acara ini digelar pada tanggal 24-27 Januari di Gocheok Sky Dome di Seoul.

Loading...

Load More Related Articles
Load More By AM

Leave a Reply