Tahun lalu, Kim Ji Won terukir di ingatan pemirsa sebagai dokter tentara yang tidak takut mengejar apa yang ia inginkan – dalam hidup dan cinta.

Aktingnya sebagai letnan Yoon Myung Joo dalam drama hit “Descendants of the Sun” menguatkan Ji Won sebagai salah satu aktris dengan masa depan cerah di industri. Tidak sedikit penonton melihat drama tahun 2016 tersebut untuk menyaksikan kelanjutan kisah cinta antara Myung Joo dan sersan Seo Dae Young (yang diperankan oleh Jin Goo).

Tanggal 11 Juli lalu, Ji Won mengalami  transformasi habis-habisan dalam drama KBS “Fight My Way”.

“Keuntungan terbesar yang saya peroleh adalah saya dapat menunjukkan sisi lain diriku,” ucapnya dalam wawancara dengan The Korea Herald di kantor pusat King Kong Entertainment di Seoul. “Sebelumnya, mereka menganggapku sebagai wanita yang pandai dan sulit didekati.”

 

Kehidupan yang Hampir Sama

Dalam drama komedi romantis ini, Ji Won bermain sebagai Ae Ra, tipikal gadis dengan imej girl-next-door yang tinggal di apartemen yang sama dengan pria yang disukainya, Dong Man (dimainkan oleh Park Seo Joon).

Salah satu adegan menampilkan Ae Ra masuk ke rumah Dong Man tanpa persetujuan, dan menonton TV hingga malam hari sambil makan ayam goreng.

Ji Won mendeskripsikan Ae Ra sebagai wanita yang berani, jujur, tidak takut apapun, mudah luka namun bisa bangkit dengan cepat, “Saya tidak blak-blakan sepertinya, jadi saya merasa cukup lega setelah memainkan Ae Ra.”

Gambarkan perjuangan para pemuda-pemudi di Korea, aktris 24 tahun itu bisa menyamakan hidupnya dengan karakternya dalam drama “Fight My Way”.

“Adegan dimana Ae Ra mengikuti wawancara kerja mirip dengan kisahku.” Mimpi Ae Ra menjadi pembaca berita pupus karena latar belakang pendidikan dan pengalamannya yang tidak cukup. Akhirnya, ia bekerja di bagian informasi di sebuah pusat perbelanjaan.

“Beberapa waktu lalu, saya menjalani kehidupan yang hampir sama. Bahkan sekarang, mungkin sekilas kelihatan glamour karena profesiku sebagai aktris, sebenarnya saya merasa perbedaannya tidak terlalu mencolok.”

 

Potret Kim Ji Won untuk Londsdale S/S 2017.

 

Jatuh Cinta pada Akting

Lulus dari Universitas Dongguk, Ji Won jatuh cinta dengan akting setelah didapuk dalam sebuah iklan di sekolah menengah. Setelah berperan sebagai pewaris sombong di drama “The Heirs” (2013), ia bermain sebagai cameo dan peran pendukung sebelum sukses lewat “Descendants of the Sun”.

Tidak dipanggil saat audisi bukan hal yang baru, ucapnya. “Semakin dalam di dunia akting, saya semakin ‘lapar’. Melihat penampilanku yang dulu, saya melihat banyak bagian yang masih dapat dikembangkan.”

Bisa dibilang, Ji Won memainkan karakter wanita bersemangat yang tertindas dalam drama “Fight My Way”. Lawan mainnya, Seo Joon mengatakan ‘kualitas tertentu’ yang dimiliki Ji Won membuatnya dicintai banyak orang.

Ji Won mengungkapkan rasa gugup sekaligus bersemangat dalam menunjukkan sisi lain dalam proyek berikutnya, sekuel ketiga dari film sejarah “Detective K”.

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply