‘Kimi no Na Wa’ Jadi Film Animasi Terbaik di Tiongkok Sepanjang Tahun 2016

Film produksi produser animasi populer Jepang Makoto Shinkai, ‘Kimi no Na wa’ benar-benar mencetak kesuksesan yang luar biasa. Tidak hanya mampu bertahan diposisi pertama box Office Jepang selama 11 minggu penayangan, film ini juga mampu menduduki peringkat atas box office di beberapa Negara lainnya. Bahkan baru-baru ini dikabarkan bahwa film berjudul inggris ‘Your Name’ ini juga meraih kesuksesan di Tiongkok dengan meraup 566 juta yuan atau kurang lebih setara 95 milyar rupiah pada awal tahun baru 2017 ini.
[see_also number=3]
Hasil yang diraih oleh ‘Kimi no Na Wa’ bahkan mampu mengalahkan film animasi top karya Tiongkok, ‘Big Fish & Begonia’ yang juga dirilis tahun ini. Karena kesuksesan ini, tim produksi memutuskan untuk memperpanjang masa penayangan di Tiongkok hingga 2 Februari nanti.
Tidak hanya memecahkan rekor sebagai film dengan penjualan tiket terlaris sepanjang sejarah perfilman animasi di Tiongkok, mereka juga menjadi film tercepat untuk meraih angka 100 juta yuan, hanya dalam 1 hari penayangan perdana. Meskipun film ini ditayangkan sejak 2 Desember lalu, hingga saat ini, angka penjualan tiketnya masih belum menurun bahkan cenderung meningkat tiap minggunya, terutama selama liburan tahun baru kemarin. Karena anak-anak yang baru menyelesaikan masa ujiannya, akhirnya memiliki waktu untuk pergi ke bioskop untuk menonton film ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *