Hanya beberapa jam setelah perilisan mini albumnya ‘Warning’, single utama Sunmi “Siren” naik ke puncak grafik real-time pada total 6 tangga musik domestik dan mencapai all-kill. Lagu ini memuncaki grafik real-time Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Pada showcase comeback-nya, Sunmi menyatakan bahwa lagu itu aslinya dimaksudkan untuk Wonder Girls. Dia menyatakan, “Sekitar dua atau tiga tahun yang lalu ketika Wonder Girls berpromosi sebagai band, lagu ini diharapkan menjadi lagu utama bersama ‘Why So Lonely’.

Tapi lagu itu ternyata tidak terdengar bagus jika dinyanyikan band, jadi aku telah mengingatnya dan berharap akan ada waktu bagiku untuk menyanyikannya.”

Adapun untuk lagu tersebut, Sunmi berkata, “Siren digunakan sebagai peringatan, tetapi aku juga terinspirasi oleh siren mitologi. Mereka dikenal sebagai makhluk cantik tapi menakutkan yang memikat pelaut dengan suara mereka yang indah dan menyeret mereka ke dasar samudra. Lagu itu sendiri memiliki makna yang ambigu, jadi aku ingin menggunakan kata itu.”

Load More Related Articles
Load More By DS

Leave a Reply