Langgar Undang-Undang Imigrasi dan Jual Barang Ilegal di Malaysia, Penggemar Wanna One Diselidiki

Penggemar Wanna One sedang diselidiki pihak berwajib karena dianggap telah melanggar undang-undang imigrasi dan penjualan barang dagangan ilegal di Malaysia.
Pada tanggal 22 Januari, dilaporkan bahwa seorang warga Korea telah ditahan di Malaysia karena menjual barang Wanna One secara ilegal. Berkenaan dengan laporan tersebut, perwakilan Kementerian Luar Negeri Korea Selatan menyatakan kepada Sports Chosun, “Sudah dikonfirmasi bahwa sebanyak 7 orang yang ditangkap di Kuala Lumpur, Malaysia karena melanggar undang-undang imigrasi pada tanggal 19 Januari, adalah warga negara kita”

Perwakilan tersebut melanjutkan, “Sebanyak 19 orang telah ditangkap, 7 di antaranya adalah orang Korea, mereka ditangkap dan sedang diselidiki karena melanggar undang-undang imigrasi seperti tidak adanya paspor, memperpanjang visa turis mereka, menjual barang-barang secara ilegal, dll. Hal ini bertentangan dengan undang-undang untuk melakukan kegiatan lain selain melakukan tur dengan visa turis. Mereka diselidiki karena mereka telah melanggar bagian ini. Mereka masih dalam tahanan.”
Sementara itu, saksi telah mengungkapkan tindakan ilegal penggemarnya via media sosial. Menurut netizen, para penggemar telah mencoba mengintip dengan kamera, dan beberapa juga secara ilegal menjual barang dagangan Wanna One di fanmeeting di Stadion Negara pada 19 Januari. Penyelidikan saat ini sedang berlangsung.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *